Rumah Berbagi Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Gratis

Periksa kesehatan gratis oleh Rumah Berbagi.
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam rangka hari jadi yang kedua, Rumah Berbagi (RB) melaksanakan program bakti sosial dan kesehatan bagi masyarakat di Kampung Jati, Kelurahan Benda, Kota Tangerang, Banten. Program ini meliputi layanan cek kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, bazar sembako murah, dan bazar pakaian layak pakai. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2016, selama setengah hari dari pukul 09.00 pagi sampai 12.00 siang.

Pergilah Dinda Cintaku

Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan berharap program semacam ini terus digalakkan, terutama masalah kesehatan. Tercatat sekitar lima puluh orang lebih terdaftar untuk cek kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis. Penyuluhan kesehatan pun diberikan kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran Bandara Internasional Soekarno Hatta ini. Dengan harapan mereka dapat memulai hidup sehat dimulai dari keluarga, sesuai dengan tema penyuluhan.

Penyuluhan kesehatan ini disampaikan oleh dr. Eni, M.Kes, seorang dokter pribumi yang mengabdikan diri untuk masyarakat dan menjadi relawan di Rumah Berbagi. Selama dua tahun ini, Rumah Berbagi (RB) fokus dalam tiga aspek. Pertama pendidikan dan pelatihan, kedua pemberdayaan masyarakat, dan ketiga bantuan sosial serta kemanusiaan.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

“Rumah Berbagi (RB) dengan manajemen profesional dan kompetensi yang dimilikinya akan terus komitmen berkontribusi untuk rakyat Indonesia,” ucap Abdul Rohman Hafid, Direktur Rumah Berbagi dalam sambutan pembukaannya.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Marwanto, pembina dan pendiri Yayasan Insan Berbagi sebagai payung hukum Rumah Berbagi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya program ini adalah untuk memberikan edukasi dan pelayanan tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan sejak dini. Dan memahami bagaimana pentingnya kesehatan dalam keluarga. Dari kesehatan itulah kesempatan untuk melakukan hal-hal baik akan terbuka lebar. (Tulisan ini dikirim oleh Abdurahman Hafidz, Tangerang)

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora
Ilustrasi dokter.

Kasus Sifilis Meningkat, Intai Ibu Hamil yang Enggan Berobat karena Malu

Masyarakat pun masih menggunjing penyakit sifilis yang dinilai membahayakan komunitas lingkungan sekitar. Maka mereka malu untuk memeriksakannya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2023