Pesta Demokrasi Tingkat RT di Kapas Madya Surabaya

Pemilihan Ketua RT di Kapas Madya Surabaya
Sumber :

VIVA.co.id – Malam pesta demokrasi di tingkat Rukun Tetangga (RT) Kapas Madya diadakan pada Minggu (20/11) pukul 20.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh seluruh warga Kapas Madya, RT 13. Baik dari gang 5, 3H dan 3I, serta Ketua RT lama Sulaiman. Tak lupa dihadiri pula oleh Ketua RW 01 Jamil yang didampingi oleh sekretaris Siswanto.

Gaji Ketua RT dan RW di Palembang Naik Dua Kali Lipat

Panitia pemilihan yang diketuai oleh Ridwan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan terbilang sukses. Meski waktu yang diberikan oleh ketua RT yang lama hanya satu minggu. Tapi mulai dari penjaringan bakal calon (balon) RT sampai selesai pelaksanaan pemilihan bisa berjalan dengan lancar.

"Itu memang tekad kami sebagai panitia pemilihan Ketua RT masa bakti 2017-2019. Acara ini harus sukses," kata ketua panitia yang juga pernah menjabat sebagai ketua RT di tempat yang sama. Namun, dalam perjalanan mencari bakal calon (Balon), panitia tidak menemukan seorang pun yang bersedia untuk dicalonkan menjadi ketua RT yang baru.

Pergilah Dinda Cintaku

Akhirnya panita pemilihan yang beranggotakan 3 orang termasuk ketua mengambil keputusan bersama para sesepuh kampung bahwa ketua RT yang lama akan dicalonkan kembali untuk menjabat sebagai Ketua RT periode berikutnya. Karena menurut para sesepuh kampung, Sulaiman dan stafnya memang benar-benar telah bekerja dengan baik, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Sebelum keputusan ini disampaikan kepada seluruh warga, panitia pemilihan menanyakan hal ini kembali kepada Sulaiman. Dan ternyata beliau pun mengangguk sebagai tanda kesanggupannya. "Yang penting warga mendukung," ungkapnya.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Maka, pada saat malam pemilihan, panitia menyampaikan ke seluruh warga yang hadir. Warga pun dengan antusias mengangkat tangan yang dikepalkan dengan dibarengi teriakan, "setuujuuuuu!!". Akhirnya, pada malam itu juga Ketua RW mengukuhkan Sulaiman sebagai Ketua RT 13 yang baru untuk masa bakti 2017-2019. (Tulisan ini dikirim oleh Ariswanputra)

Ilustrasi pembunuhan.

Seorang Pemuda Tusuk Pak RT hingga Tewas, Alasannya Kesal Liat Muka

Polisi masih mendalami motif pelaku

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2020