Penyuluhan Harkamtibmas di MTs Al Ikhwan Banjarmasin

Kompol Dese berdialog dengan siswi MTS Al Ikhwan Banjarmasin.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Sektor Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti SH, MAP melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Harkamtibmas di MTs Al Ikhwan Banjarmasin, pada Rabu, 18 Januari 2017 pukul 09.15 Wita. Kapolsek menyampaikan tentang berbagai macam permasalahan bangsa dimana perlu untuk diketahui siswa-siswi pelajar sebagai generasi penerus yang diharapkan bangsa dan negara.

Bagaimana Orang Rusia Menggunakan Kode untuk Hindari Sensor dan Polisi

Disampaikan juga bahwa Kalimantan Selatan pada umumnya dan Kota Banjarmasin sedang dalam keadaan darurat narkoba. Dan yang paling banyak ditemukan penyalahgunaan dengan mengonsumsi obat tersebut adalah dari kalangan pelajar. Diharapkan agar para pelajar ini bisa lebih berprestasi daripada mengonsumsi obat-obatan terlarang. “Kalau pelajar sudah mengonsumsi itu semua, mau jadi apa negara kita ini nanti?” ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek perempuan ini juga menjelaskan tentang kasus kriminal dan Laka Lantas. “Harus kita cegah sedini mungkin. Sebab data yang ada menunjukkan pelaku kejahatan banyak yang masih tergolong remaja, bahkan pelajar. Bahkan beberapa saat lalu Sat Lantas Polresta Banjarmasin menjaring ratusan kendaraan bermotor yang kedapatan melakukan trek-trekan di jalan umum, dan kebanyakan adalah masih pelajar,” lanjutnya.

Polisi Australia Penembak Mati Pria Aborigin Divonis Tak Bersalah

Selain itu, Kapolsek juga mengajak untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas mulai dari diri sendiri. “Kita harus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ajaknya. Para siswa mendengarkan dan menyimak secara langsung dengan seksama apa yang disampaikan oleh Kompol Dese.

Saat ini Indonesia mengalami keterpurukan di bidang politik, ekonomi dan budaya. Dari sinilah peran pelajar untuk bisa mengubah keterpurukan bangsa ini. “Tentu harus kita sesuaikan dengan tupoksi kita masing-masing. Termasuk pelajar, tentu dimulai dari disiplin diri di rumah, sekolah dan di masyarakat,” kata Kapolsek.

Aliran Dana Diendus Lewat Payment Gateway, Indra Kenz Tak Main Sendiri

Penyampaian materi juga diselingi dengan tanya jawab dari para pelajar. Dan kegiatan diakhiri dengan saling bersalam-salaman. Hadir dalam kegiatan ini kepala sekolah, para guru dan staf, Bhabinkamtibmas Sungai Bilu, Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Timur, anggota dan siswa-siswi MTs Al Ikhwan Banjarmasin. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28)

Anggota Polres Lombok Tengah yang berjanggut dihukum push-up

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Jelang MotoGP, anggota polisi di NTB mesti tertib disiplin dan patuh. Jangan ada anggota yang melanggar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022