Polisi Sahabat Anak

Siswa TK Madinatu At-Taqwa berfoto bersama anggota Polsek Banjarmasin Timur.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sejumlah anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Madinatu At-Taqwa, Banjarmasin mengunjungi kantor Polsek Banjarmasin Timur, Polresta Banjarmasin pada Selasa (24/1) pagi. Kedatangan bocah-bocah imut itu untuk mengenalkan polisi kepada anak sejak dini. Supaya anak-anak tidak takut dengan sosok pengayom masyarakat itu.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

“Di Polresta Banjarmasin pada umumnya dan Polsek Banjarmasin Timur pada khususnya ini ada program Polisi Sahabat Anak (PSA). Jadi kedatangan mereka kita sambut baik. Dalam program itu ada agenda kita yang datang ke sekolah taman kanak-kanak atau mereka yang mengunjungi kita,” ujar Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Dese Yulianti, SH, Map.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dengan anak-anak, juga untuk mengenalkan tugas-tugas kepolisian. Dengan didampingi guru TK Madinatu At-Taqwa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebun Bunga, Bripka Samsurijal, bersama Kanit Binmas, Iptu Sukarmi memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom,dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Dengan metode ini, wajah-wajah mereka tampak ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi. Padahal di lapangan, biasanya polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakan polisi untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Selain itu anak-anak juga diberikan bingkisan hadiah dari Kapolsek Banjarmasin Timur yang diserahkan oleh Kanit Binmas, Iptu Sukarmi. Menurut salah seorang guru, kunjungan ini merupakan kegiatan positif. Apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas kepolisian sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada polisi. Karena ternyata polisi ramah-ramah sehingga anak tidak takut lagi. (Tulisan ini dikirim oleh Eddy28, Banjarmasin Timur)

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018