Seleksi Anak Asuh di Kamp Pengungsian Sanliurfa Turki

Proses seleksi anak asuh di Sanliurfa (foto u-report)
Sumber :

VIVA.co.id – Lembaga kemanusiaan Hayrat Turki dan Rumah Yatim memiliki ambisi untuk bisa mengasramakan anak-anak yatim Suriah yang berada di kamp pengungsian Sanliurfa. Supaya mereka bisa menjalani kehidupan yang lebih layak. Langkah awal yang dilakukan kedua lembaga tersebut adalah dengan mendirikan Rumah Yatim cabang Sanliurfa dengan program unggulan mencetak anak asuh hafiz dan hafizah.

Pergilah Dinda Cintaku

Pada awal bulan Maret ini, Rumah Yatim cabang Sanliurfa Turki bersama Hayrat melakukan penyeleksian anak yatim di kamp pengungsian untuk dijadikan anak asuh yang nantinya akan tinggal di asrama Rumah Yatim Sanliurfa. “Kami akan melakukan penyeleksian dengan mengetes hafalan Alquran mereka,” kata Abdurrahman dari Rumah Yatim, Rabu (01/03).

Menurut Abdullah Toprak, selaku kepala cabang Hayrat Kota Sanliurfa, sekaligus sebagai salah satu tim relawan Rumah Yatim, dari ratusan anak yatim yang diseleksi hanya 25 anak yatim dengan hafalan Alquran terbaik yang akan dipilih untuk dijadikan anak asuh.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

“Rumah Yatim merupakan lembaga sosial profesional yang telah menangani ribuan anak yatim di Indonesia. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini maka program dapat berjalan dengan baik dan berhasil sesuai harapan,” pungkas Abdullah. (Tulisan ini dikirim oleh Sinta Guslia)

Viral Alquran Dilempar Petugas saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu

Viral Alquran Dilempar Petugas saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu

Video proses eksekusi rumah yatim piatu viral di media sosial. Pasalnya diduga terjadinya pelemparan Alquran oleh petugas eksekusi saat mengosongkan rumah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021