Komunitas Maros Berbagi, Peduli Sesama di Bulan Suci

Komunitas Maros Berbagi
Sumber :

VIVA.co.id – Sejumlah pemuda  yang tergabung dalam Komunitas Maros Berbagi punya cara sendiri untuk menyambut bulan suci Ramadan. Bertempat di Masjid Almarkas Al Islami, Maros, Sulawesi Selatan, Komunitas Maros Berbagi berkumpul dan menggelar rapat.

Pergilah Dinda Cintaku

Rapat ini diadakan guna menyepakati beberapa agenda untuk menyambut bulan suci Ramadan. Agenda yang disepakati yaitu akan diselenggarakannya kegiatan buka puasa bersama dan kunjungan serta santunan bagi para keluarga duafa.

“Kami sudah menyusun kepanitiaan dan kami juga sudah sepakat untuk lebih fokus lagi pada bulan penuh berkah. Dimana Ramadan kali ini kami jadikan kesempatan untuk lebih peka terhadap sesama dengan meluncurkan kegiatan kunjungan ke keluarga yang kurang mampu,” tutur Ahmad Ramadhani Islam, selaku ketua panitia dalam kegiatan ini.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Dani  juga menambahkan bahwa Komunitas Maros Berbagi terbuka bagi siapa saja untuk terlibat di dalamnya. Terutama bagi mereka yang memilik rasa peduli. Komunitas Maros Berbagi juga mengajak seluruh warga Kota Maros untuk bisa berpartisipasi dalam bentuk apapun itu. (Tulisan ini dikirim oleh Elsa Andriani, mahasiswa pascasarjana Universitas Muslim Indonesia)

Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018