Selama Ramadan, Masjid Terapung Ini selalu Dipadati Jemaah

Masjid terapung di Pantai Losari, Makassar dipenuhi oleh jamaah.
Sumber :

VIVA.co.id – Salah satu keunikan dari suasana bulan suci Ramadan di Kota Makassar adalah suasana di masjid terapung. Setiap Ramadan masjid ini selalu dipenuhi warga Kota Makassar yang ingin melaksankan salat tarawih berjemaah di sana. Bahkan, jemaah sampai rela melakukan ibadah salat di jalan masuk menuju masjid dan meluas hingga sisi Pantai Losari.

Pergilah Dinda Cintaku

Masjid terapung ini bernama Masjid Amirul Mukminin. Masjid ini terletak di Jalan Penghibur, No. 289, Losari, Kota Makassar. Posisi Masjid Amirul Mukminin ini terletak di kawasan Pantai Losari. Hal inilah yang membuat  masjid ini selalu ramai oleh umat Muslim yang sedang berkunjung ke Anjungan Pantai Losari.

Masjid terapung di bulan suci ini bahkan sampai tak mampu menampung jemaah yang ingin melaksanakan salat berjemaah di sana. Bahkan ada beberapa jemaah yang akan mengambil air untuk wudu merasa bingung. Pasalnya, akses masuk ke tempat berwudu pun sudah dipenuhi jemaah.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Kepadatan ini membuat Pemkot Makassar harus turun tangan menyiasatinya. Sebab diperkirakan jumlah jemaah masih akan terus bertambah di bulan-bulan Ramadan berikutnya. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018