Waspadai Titik Rawan Kecelakaan di Brebes

Kontur jalan berbelok kerap memicu terjadinya kecelakaan.
Sumber :
  • u-report

VIVA.co.id – Pemudik yang ingin melintas di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah diharapkan untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraanya serta mewaspadai titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Titik rawan kecelakaan di Kabupaten Brebes tersebar di jalur Pantura maupun selatan baik di jalan nasional maupun provinsi. Titik rawan kecelakaan di jalur Pantura Brebes seperti di Cimohang Kecamatan Bulakamba dan di Kecamatan Wanasari.

Di daerah tersebut kondisi jalan lurus sehingga bisa menggoda pengguna kendaraan bermotor melaju dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan yang terjadi di Comohang dan Wanasari tersebut biasanya terjadi karena kendaran yang ngebut, ngantuk, dan lain sebagainya.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Titik rawan kecelakaan lain yang patut diwaspadai yakni di jalur Pejagan dan Ketanggunan serta Tonjong sampai Paguyangan yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas.

Di jalur tersebut kerap menjadi favorit pemudik yang hendak menuju wilayah selatan seperti Banyumas, Yogyakarta dan sekitarnya.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Kecelakaan yang terjadi di daerah tersebut lantaran padatnya kendaraan yang melintas. Selain itu, kontur jalan yang berkelok-kelok dengan tanjakan serta turunan tajam menjadikan Tonjong hingga Paguyangan rawan kecelakaan.

Walaupun rambu-rambu lalu lintas telah terpasang serta kondisi jalan yang mulus, pengendara tetap dituntut untuk waspada karena tetap saja sering terjadi kecelakaan lalu lintas. (Tulisan ini dikirim oleh Yudhiprasetyo79)

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017