Indahnya Warna-warni Cahaya di Nusa Dua Light Festival

Nusa Dua Light Festival.
Sumber :

VIVA.co.id – Destinasi wisata yang satu ini bisa menjadi alternatif lokasi libur Lebaran di Bali bersama keluarga, rekan kerja, maupun sahabat. Namanya adalah Nusa Dua Light Festival yang berlokasi di Kawasan BTDC, Peninsula Island, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Mengangkat tema “ The Shine of Peninsula Island”, Nusa Dua Light Festival adalah taman cahaya yang menawarkan keindahan lampu-lampu dengan beraneka warna dan bentuk yang memukau. Di sini kita akan menemukan ornamen gapura dari negara lain seperti India dan Cina, ladang bunga yang begitu luas, naga, romantic garden, dan masih banyak lagi.

Nusa Dua Light Festival hadir menemani masyarakat Bali dari tanggal 17 Juni hingga 31 Juli 2017. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Nusa Dua Light Festival adalah saat matahari akan terbenam. Harga tiket masuk untuk warga lokal sangat terjangkau. Senin hingga Kamis, tiket masuk dikenakan Rp20 ribu. Jumat hingga Sabtu harga tiket menjadi Rp30 ribu. Dan, untuk hari libur dikenakan biaya Rp30 ribu.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Sedangkan, untuk wisatwan mancanegara harga tiket Senin hingga Kamis dikenakan Rp75 ribu. Jumat, Sabtu, dan hari libur dikenakan biaya tiket Rp100 ribu saja. Nusa Dua Light Festival buka dari pukul 17.00 sampai 22.00 WITA. Pengunjung yang ingin ke Nusa Dua Festival bisa memarkir kendaraannya di sebelah timur Peninnsula Island. Ada baiknya menggunakan kendaraan roda dua untuk berkunjung ke lokasi.

Pengunjung yang berada di lokasi juga disediakan stan-stan foodcourt yang siap melayani dengan ramah. Lokasi Nusa Dua Light Festival sangat cocok untuk dijadikan lokasi berswafoto. Namun perlu diingat, gunakan kamera yang pencahayaannya cukup bagus. Sebab bila tidak, maka gambar yang dihasilkan akan sedikit gelap. Pengunjung dilarang menyentuh maupun memegang lampu-lampu di Nusa Dua Light Festival demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat

Ngurah Sudarsana, salah seorang pelajar yang berkunjung ke Nusa Dua Light Festival mengatakan bahwa event Nusa Dua Light Festival sangat menakjubkan dan sayang untuk tidak berkunjung ke sana. “Keren banget lampu-lampu di lokasi Nusa Dua Light Festival, enggak rugi jauh-jauh datang ke sini. Banyak spot untuk mengabadikan momen yang begitu indah,” ungkapnya. (Tulisan ini dikirim oleh Herdian Armandhani, Denpasar, Bali)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018