Jaket Bomber dengan Sentuhan Nusantara

Perpaduan jaket bomber dengan tenun.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Buat kalian para pecinta fesyen, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan model jaket yang satu ini. Yup, jaket yang sempat nge-hits, karena dikenakan oleh Presiden Joko Widodo ini sukses menarik perhatian sebagian besar warga Indonesia, khususnya kalangan anak muda.

Hadiri Festival Satu Indonesia, Jokowi Pakai Jaket Bomber Buatan Lokal

Ternyata, jaket bomber ini juga bisa dipadukan dengan kain tenun khas NTT, loh! Ide awal terciptanya penggabungan antara motif tenun dengan jaket bomber ini berasal dari sekelompok mahasiswi yang memiliki ide kreatif untuk mengembangkan tenun di Indonesia, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, khususnya anak muda.

Kain tenun yang lebih dikenal dengan sebutan Tenun Buna Insana ini memiliki motif yang unik, serta warna yang cerah. Kain tenun khas NTT ini juga pernah mengikuti ajang New York Fashion Week pada tahun 2006. Keren ya?

Kecenya Jaket Bomber Etnik Kolaborasi Indra Bekti-Anne Avantie

Dengan adanya penggabungan motif kain tenun pada jaket bomber ini diharapkan anak muda di Indonesia dapat lebih tertarik serta mencintai fesyen yang beraromakan budaya khas nusantara. Selain itu, juga dapat mendukung pertumbuhan industri kreatif mengenai tenun yang ada di Indonesia. Yuk young people, mari sama-sama kita lestarikan kekayaan nusantara yang satu ini. (Tulisan ini dikirim oleh Agistamutiara)

Presiden Jokowi Membeli Jaket Bomber Berbahan Tenun Ikat Sintang

Saat Jokowi Kepincut Jaket Bomber Motif Tenun Ikat Sintang

Presiden Jokowi hari ini memang melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Termasuk meresmikan Bandara Sintang Tebelian. Ia membeli jaket produk UMKM di sana.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2021