Gerakan Dua Juta Buku untuk Anak Bangsa

Gerakan Dua Juta Buku untuk Anak Bangsa.
Sumber :

VIVA.co.id – Negara kita masuk ke dalam kategori negara yang padat penduduknya. Tentu, kita sudah menyadari bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan sedang digiatkan. Tapi realitas yang ada, masih saja kualitas pendidikan masih rendah. Masih banyak penduduk Indonesia yang pendidikannya masih rendah.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Memang, masalah sosial di masyarakat masih seperti ini. Walaupun upaya yang dilakukan oleh Departemen Pendidikan terus dilakukan. Dan negara pun telah mengalokasikan anggaran lebih besar bagi pendidikan dan kesehatan.

Beranjak dari persoalan seperti itu, kami selaku elemen bangsa yang sadar akan pentingnya pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, melakukan upaya yang bisa memberikan inspirasi bagi semua orang. Sedikitnya untuk bisa saling membantu dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Dengan melakukan Gerakan Dua Juta Buku untuk Anak Bangsa, saya selaku penggagas gerakan ini berharap agar semua orang bisa mendapat ilmu dan referensi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terkhusus bagi kelompok muda yang harus rajin membaca untuk membuka cakrawala dunia.

Tebar kebaikan dengan harapan gerakan ini akan dicontoh oleh banyak orang untuk saling berbagi ilmu dengan menggalang buku untuk anak bangsa. Secara pribadi, saya mengetuk hati para tokoh dan pemimpin- pemimpin bangsa ini untuk bisa menyisihkan hasil karyanya untuk dibagi-bagikan kepada anak bangsa melalui gerakan ini. Semoga gerakan ini akan terus berkembang masif sebagai gerakan kultural dalam upaya meningkatkan kualitas SDM bangsa kita. (Tulisan ini dikirim oleh Deni Yusup, Peneliti Nusantara Riset)

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018