Penyuluhan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa SMP di Banten

Anggota Satgas TMMD memberikan penyuluhan.
Sumber :

VIVA – Di tengah kesibukan gotong royong bersama masyarakat Desa Batu Hideung, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten pada program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-100 dalam membuka jalan pintas sepanjang 3,8 km yang menghubungkan Desa Batu Hideung dan Desa Citeluk, Sabtu (14/10), anggota Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang, Serka Agus Rizal, memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMP Negeri 4 Cimanggu.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Pamatang Laban, Desa Batu Hideung, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang,  Banten.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD ke-100 yang berupa kegiatan non fisik. Karena selain kegiatan fisik berupa pembukaan jalan, dilaksanakan pula kegiatan non fisik seperti penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, sosialisasi narkoba, dan lain-lain.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

"Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air harus ditanamkan sejak dini. Khususnya bagi siswa-siswi SMP, dengan usia berkisar antara 13-15 tahun. Sekarang tahun 2017, dan di saat Indonesia emas 100 tahun merdeka nanti, usia mereka sudah berkisar antara 41-43 tahun. Merekalah yang akan menggantikan para pejabat dan orang-orang penting di negeri kita ini," ungkap Serka Agus Rizal, anggota satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang.

Iman Nurjaman, selaku Kepala sekolah SMPN 4 Cimanggu menyambut baik kegiatan ini. “Selama tim Satgas TMMD ke-100 berada di Desa Batu Hideung ini, saya harap mereka bisa menyempatkan waktu untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi didik kami di sini,” ujarnya. (Tulisan ini dikirim oleh Fairuz Samodok, Pandeglang)

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018