Jokowi dan Duterte Punya Satu Kesamaan

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengendarai sepeda motor
Sumber :
  • Politics.com.ph

VIVA – Tingkah laku pemimpin dunia kerap menjadi sorotan publik. Entah itu kebiasaan yang mereka sulit untuk dihilangkan atau hobi unik yang mereka miliki.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Seperti Presiden Joko Widodo, yang belakangan ini sering terlihat mengendarai sepeda motor. Ia bukan sekadar orang biasa yang membeli motor standar untuk dikendarai, namun lebih ke arah fanatik akan sepeda motor custom.

Motor custom pertama yang ia beli adalah Royal Enfield Classic 500, yang diubah dengan aliran chopper. Sementara, Kawasaki W175 yang dibeli beberapa bulan lalu mengusung konsep tracker bobber.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah dua kali touring menggunakan Kawasaki miliknya. Pertama ke daerah Tangerang, dan yang baru-baru ini adalah menyusuri jalanan di Kota Bandung.

Presiden Jokowi touring naik motor custom

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Bicara mengenai presiden dan sepeda motor, ternyata Jokowi tidak sendiri. Presiden Filipina, Rodrigo Duterte juga memiliki hobi yang sama.

Dilansir dari Reuters, Senin 12 November 2018, sebelum resmi menjabat sebagai pemimpin negaranya, Duterte mengaku sering mengendarai motor setiap akhir pekan. Namun, ia harus menyudahi hobi tersebut.

“Saya tidak tahu apakah bisa mengendarai motor lagi. Dengan semua pengawalan yang ketat, itu risiko jadi presiden. Saya kehilangan minat, saat melihat ada pengawal di belakang,” ujarnya.

Presiden yang kerap menuai kontroversi tersebut mengaku, memiliki beberapa motor gede, mulai dari Honda hingga Yamaha. Ia juga sempat punya Harley-Davidson, tapi kurang menyukainya.

“Saya buang ke selokan. Tidak berguna dan terlalu panas mesinnya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya