Potret Jakarta, Setengah Jam Mencari Tempat Parkir

Ilustrasi parkiran mobil.
Sumber :
  • Pixabay/Hans

VIVA – Meski setiap pusat perbelanjaan sudah menyediakan lahan parkir, namun bukan hal yang mudah mendapatkan slot yang kosong. Penyebabnya, luas lahan parkir kerap kali tidak sebanding dengan jumlah pengunjung.

Gokil! Viral Video Bocah Usia 3 Tahun Pamer Bawa Ferrari SF90 Milik Orang Tuanya

Menurut data yang dikumpulkan oleh Uber, pemilik mobil di Asia Pasifik perlu 26 menit untuk mencari lahan parkir. Sedangkan, di Jakarta hasilnya lebih buruk. Mereka perlu waktu rata-rata 21-30 menit mencari tempat untuk menaruh kendaraannya.

Meski belum ada solusi untuk mengatasi masalah keterbatasan ruang parkir, namun kini sudah tersedia cara mudah yang bisa dimanfaatkan pengguna mobil untuk memarkir kendaraan mereka.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh melalui perangkat smartphone, pengemudi kini bisa mencari lokasi dan memantau jumlah slot parkir yang tersedia.

“CariParkir hadir, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan lokasi parkir. Kami berinovasi, karena memahami kebutuhan pengendara yang mendasar ini,” kata Direktur PT Astra Digital Internasional, Wiwie Yudiantyo di Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Beberapa pusat perbelanjaan yang sudah bisa dilihat jumlah slot parkirnya, yakni Mall Kelapa Gading, Aeon BSD, The Breeze BSD, Living World Alam Sutera, Mall Ambassador, dan Grand Metropolitan Mall Bekasi.

Tidak hanya pusat perbelanjaan, CariParkir juga bekerja sama dengan pengelola lahan parkir di stasiun, pintu tol, terminal, dan gedung perkantoran. Bahkan, di beberapa lokasi juga tersedia jasa valet. (kwo)

Pemilik rumah bikin garasi permanen di jalan.

Polda Metro dan Dishub Kaji Aturan Kepemilikan Garasi untuk Syarat Perpanjang STNK hingga SIM

Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah mengkaji wacana kepemilikan garasi sebagai satu syarat untuk memperpanjang STNK, hingga SIM untuk pemilik mobil.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2023