Ini Leasing Favorit Konsumen Motor Honda

Booth Honda motor di GIIAS 2018
Sumber :
  • AHM

VIVA – Sepanjang 2018, enam lembaga jasa keuangan yang tergabung di dalam Astra Financial berhasil menorehkan penjualan positif. Nilai transaksi jasa keuangan Astra yang membiayai segala jenis produk, mengalami peningkatan.

Ustaz Abdul Somad Bicara Kredit Mobil di Hadapan Pelawak

Seperti yang disampaikan Direktur PT Astra International Tbk, Suparno Djasmin. Dia mengatakan, laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28 persen menjadi Rp4,8 triliun.

Dari pencapaian tersebut, FIF sebagai salah satu perusahaan pembiayaan Astra Finance, berperan penting. Sepanjang tahun lalu, leasing yang membiayai motor Honda tersebut juga meladeni pembelian barang elektronik dan wisata umrah.

Plat Nomor di Sepeda Motor Ini Bikin Warganet Baper

"Kami ada sepeda motor baru, sepeda motor bekas, elektronik, dan juga pembiayaan syariah untuk umrah. Komposisi transaksi paling besar, tetap dari pembelian sepeda motor baru," ujar Chief Executive Officer FIF Group Margono Tanuwijaya di Jakarta, Jumat 15 Maret 2019.

Margono mengatakan, presentase pembelian sepeda motor baru di FIF selama 2018 mencapai 65 persen, untuk kondisi bekas 25 persen, dan sisanya pembelian alat elektronik.

Nyicil Mobil Gak Perlu Repot ke Kantor Leasing, Kok Bisa?

"Market share kami di pasar motor Honda, 50 persen. Untuk motor gede, karena kelas premium, pembelinya tidak sebanyak BeAT. Konsumen premium pasar kredit paling setengahnya tunai, setengahnya kredit," tuturnya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022