Aksi Komunitas Mobil yang Satu Ini Pantas Diacungi Jempol

Komunitas AXIC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar aksi yang pantas diacungi jempol. Pada Minggu 7 April 2019 lalu, ratusan anggota AXIC merayakan ulang tahun ke-15 komunitasnya dengan Aksi Simpatik Kurangi Sampah Plastik di CFD Jakarta.

Pelihara Lingkungan, Daur Ulang Koper Diadakan

Tak hanya aksi simpatik, berbagai acara menarik juga digelar untuk memeriahkan ‘Fantast15 AXIC’ tersebut seperti dance flash mob angota AXIC bersama karyawan Sarinah, lomba tumpeng HUT AXIC, dan periksa kesehatan gratis.

Dalam acara yang dipusatkan di Sarinah Thamrin itu, AXIC memang mendeklarasi kesepakatan pengurangan sampah plastik, bersama perwakilan pemkot Jakarta Pusat, Toyota-Astra Motor, komunitas anggota Toyota Owner Club (TOC); Velozity, KTCI, dan TSVC, serta undangan lainnya seperti klub TIOCI.

Sukses Bertani di Kota bersama BRI, Kisah Mrican Caturtunggal di Yogyakarta

Dengan komando, ratusan anggota pun bergerak dan keliling arena CFD untuk membagikan gratis kantong daur ulang untuk menggantikan kantong plastik. Total ada 500 kantong daur ulang/ramah lingkungan yang dibagikan di kawasan MH Thamrin.

Aksi peduli komunitas AXIC

Sosok Ini Buktikan Usia Muda Bukan Penghalang untuk Memulai Proyek Lingkungan di Indonesia

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan acara perayaan HUT ke-15 diikuti sekitar 200 anggota komunitas yang berasal dari Jabodetabek. "Sementara anggota cabang yang hadir, antara lain cabang Baturaja-Palembang, Bekasi, Lampung, Cirebon, Bandung, Priangan Timur, Sukabumi, dan Cianjur-Puncak," kata Taufik.

Selain di kawasan CFD Jakarta, perayaan anniversary ini juga dilakukan oleh cabang-cabang AXIC di seluruh Indonesia. "Komunitas memang harus bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan Fantast15 ini menjadi wujud konkretnya," kata Taufik.

Yang tak kalah menarik, Fantast15 AXIC ini juga digelar pameran mobil Avanza-Xenia yang paling tua, produksi 2004, hingga mobil keluaran terbaru tahun 2019.

Sebagai catatan, anggota AXIC di seluruh Indonesia yang terdaftar saat ini sekitar 6.000 ID. AXIC juga makin Indonesia dengan memiliki 12 chapter di kawasan Jabodeta (tanpa Bekasi) dan 54 cabang, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya