Truk Sangar Mirip Transformers Mengaspal di Indonesia

Truk Mercedes-Benz Arocs
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia sebagai agen pemegang merek mobil komersial Mercedes-Benz, resmi meluncurkan truk Actros dan Arocs terbaru.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Marketing Director DVCI, Jung Woo Park mengatakan, Actros adalah truk on road sebagai kebutuhan distribusi jarak jauh. Sedangkan, Arocs didesain untuk industri kontruksi atau tambang, yang sering melintasi medan off-road.

Kedua truk yang didatangkan utuh dari Jerman itu ditanamkan mesin baru, enam silinder segaris berkapasitas 12.816cc. Transmisi matiknya ada dua pilihan, yakni 12 percepatan dan 16 percepatan.

Truk Muatan Migor Terguling di Tangerang, Polisi: Tak Ada Penjarahan

Berpenggerak 8x2, truk asal Negeri Panser tersebut memiliki tenaga berbeda-beda dari masing-masing tipe. Untuk Actros, tenaganya 360 daya kuda sampai 476 dk, sedangkan tenaga Arocs mulai 360 dk sampai 449 dk.

Truk Mercedes-Benz Actros

Truk Angkut Minyak Goreng Terguling di Tangerang

Actros ditawarkan empat varian, dan Arocs enam varian. Keduanya dijejali fitur keselamatan, rem ABS (anti-lock braking system), ASR (anti slip regulation), active brake assists edisi 4, proximity control assist, dan lane keeping assist.

“Actros dan Arocs telah diuji coba sejauh 63 juta kilometer, di segala medan jalan yang ada di beberapa negara,” ujarnya di BSD, Tangerang, Kamis 27 Juni 2019.

Park mengatakan, komponen seperti mesin, transmisi, as roda pun sudah diuji dalam kondisi berat. Bahkan, kedua truk yang memiliki tampang mirip karakter robot di film Transformers tersebut, diklaim memiliki daya tahan lebih lama 20 persen dari model sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya