Pengunjung 400 Ribu Lebih, Berapa Nilai Transaksi di GIIAS 2019?

GIIAS 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sudah berlangsung selama 10 hari. Pameran yang digelar di ICE, BSD Tangerang, Banten tersebut dimulai sejak 18 Juli sampai Minggu, 28 Juli besok.

Hanya 2 Merek Motor yang Hadir di GIIAS 2021, Apa Saja?

Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsyah mengatakan, selama 10 hari pameran atau 18-27 Juli 2019, sudah tercatat ada 400 ribu lebih pengunjung yang hadir. Tentunya, jumlah itu akan terus meningkat di akhir acara.

Lantas, berapa nilai transaksi dan penjualan kendaraan?

Pameran GIIAS 2021 Diundur, Ini Jadwal Barunya

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi masih bungkam terkait nilai transaksi dan angka penjualan kendaraan selama 10 hari pameran berlangsung. Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS tahun ini sudah terbilang sukses.

"Saya katakan namanya pengunjung itu bukan target. Yang penting pengunjung bisa datang dengan senang tanpa desak-desakan dalam kondisi nyaman. Transaksi juga bukan target kita lagi. Nunggu besok masih ada," ujarnya di Tangerang, Sabtu malam, 27 Juli 2019.

Pameran GIIAS 2021 Siap Digelar, Segini Luas Areanya

Ia mengatakan, GIIAS tahun ini bisa dibilang cukses karena animo masyarakat yang tinggi.

"Kalau saya lihat bahwa penyelenggaraan GIIAS kali ini cukup sukses, karena saya lihat animo masyarakat. Ada 41 mobil launching. Apalagi kita lihat bulan Juli baru selesai pemilu dan hitung-hitungan. Kita di Juli sudah bisa begini, luar biasa," katanya.

Sebagai informasi, pameran GIIAS tahun ini diikuti 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihtasu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Jeep dan Wuling.

Sementara, kendaraan roda dua yang turut meramaikan pameran tersebut ada 11 merek, yaitu Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Selain kendaraan penumpang dan roda dua, GIIAS juga menghadirkan 10 merek kendaraan komersial dan karoseri. Seperti DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Pameran otomotif tahunan tersebut telah meluncurkan sejumlah produk baru. Di antaranya Toyota Supra, Mitsubishi Eclipse Cross, Outlander PHEV,  Renault Triber, Renault Duster, Hyundai H-1 Royal edisi spesial, BMW Series 3, motor Honda ADV 150, Kawasaki ZX10R baru dan lain-lain.

Sementara diketahui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di GIIAS tahun 2018 lalu sebagai berikut, mobil Toyota 6.022 unit, Mitsubishi 4.509 unit, Suzuki 2.223 unit, Mazda 1.079 unit, Honda 5.541 unit, Mitsubishi Fuso 775 unit, Tata Motors 190 unit, DFSK 316 unit, Daihatsu 716 unit, dan Lexus 100 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya