Grab Bakal Pakai Kendaraan Listrik, Ngecasnya Gimana?

Mobil listrik Hyundai Ioniq jadi armada Grab
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Grab Indonesia akan melengkapi jajaran armadanya dengan menyiapkan mobil dan sepeda motor listrik. Kedua kendaraan tersebut akan mulai diuji coba pada tahun depan.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Pada tahap awal, perusahaan level decacorn ini akan menguji coba 20 motor listrik Gesits dan 20 mobil listrik Hyundai IONIQ Electric di jalanan pada Januari 2020.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, Grab juga berkomitmen untuk memberi perbedaan terhadap cara bepergian, dengan membangun jaringan transportasi berkelanjutan bagi lingkungan.

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

"Kami sangat senang mengembangkan ekosistem electric vehicle dan mendefinisikan mobilitas masa depan, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh Asia Tenggara," ujarnya di Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Baca juga: Grab Latah, Siapkan Armada Mobil Listrik

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

Dipakainya kendaraan listrik sebagai teman perjalanan, bagi masyarakat pengguna transportasi online ini menuai pertanyaan terkait pengisian ulang tenaga baterainya.

Sebab, salah satu kendala untuk berkembangnya kendaraan moderen itu adalah belum banyak tersedianya stasiun pengisian tenaga listriknya.

Terkait hal itu, Ridzki mengatakan, pihaknya akan menggandeng instansi terkait, untuk menyediakan sarana Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik. Sehingga, bisa menumbuhkan ekosistem kendaraan ramah lingkungan.

"Untuk stasiun pengisian listrik, kami enggak bangun sendiri, bersama dengan partner. Nanti dilihat berdasar kebutuhan, tempat-tempat yang dibutuhkan sesuai dengan mobil-mobil ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya