Toyota Hentikan Semua Operasional Diler Selama PSBB di Jakarta

Diler mobil Toyota
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pembatasan Sosial Berskala Besar sudah diterapkan di Jakarta sejak, Jumat 10 April 2020. Dengan cara tersebut, warga dipaksa untuk melakukan social distancing dan physical distancing, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Bengkel Mobil di Kembangan Kebakaran Diduga Akibat Korsleting AC

Pemberlakukan PSBB selama 14 hari di wilayah Ibu Kota, juga memaksa kegiatan sekolah, perkantoran, serta bisnis berhenti untuk sementara waktu. Penghentian aktivitas sementara, juga dilakukan oleh merek otomotif Toyota untuk pelayanan di Jakarta.

Melalui agen resminya PT Toyota Astra Motor, merek otomotif Jepang itu meliburkan sementara aktivitas di diler-diler resmi, di wilayah DKI Jakarta. Kebijakan ini, kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy sudah dilakukan sejak 10 April 2020.

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

"Untuk diler-diler di wilayah PSBB, misalnya DKI, sejak tanggal 10 kemarin kami sudah hentikan semua operasionalnya," ujarnya saat dihubungi VIVA, Senin 13 April 2020.

Baca juga: Sukseskan PSBB, Pabrik Toyota Indonesia Tutup Sementara

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

Artinya, kata Anton, selama masa PSBB, Toyota tidak akan melayani penjualan unit baru secara langsung di diler, layanan perawatan berkala dan pembelian sukucadang mobil-mobil Toyota melalui bengkel resminya di Ibu Kota juga dihentikan.

"Semua pelayanan diler kami hentikan, termasuk juga di dalamnya THS (Toyota Home Service) yang bisa dimanfaatkan pelanggan dari lokasinya. Ini kami lakukan sembari menunggu arahan selanjutnya dari pemerintah," paparnya.

Teknisi sedang servis mobil Toyota C-HR Hybrid di bengkel Auto2000 Banyuwangi.

Anton mengatakan, untuk mobil-mobil milik pelanggan yang waktu servis atau perawatan berkala, serta garansinya habis di masa PSBB, tidak perlu merasa khawatir dan cemas. TAM akan mengizinkan konsumen untuk memanfaatkannya setelah PSBB selesai.

"Jadi jaminan servis gratis itu enggak akan hangus. Masa warranty habis pun akan kami perpanjang sampai PSBB usai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya