Ojol Boleh Angkut Penumpang Lagi Grab Bikin Armada Khusus
Jumat, 5 Juni 2020 | 02:14 WIB

Ojol Boleh Angkut Penumpang Lagi Grab Bikin Armada Khusus

Armada ini dilengkapi alat kebersihan hingga partisi pembatas.
Grab Protect.
Photo :
  • Dokumentasi Grab.

Grab Protect.

VIVA – Ojek online atau Ojol maupun ojek pangkalan (opang) dapat mulai beroperasi angkut penumpang di ibu kota pada Senin, 8 Juni 2020. Meski, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diputuskan diperpanjang selama bulan ini.

Meski demikian, pembatasan sosial yang diterapkan berbeda dengan sebelumnya. Kali ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutnya PSBB transisi. Sehingga diharapkan tatanan hidup normal baru atau new normal dapat terbiasa dilakukan masyarakat di periode tersebut.

Untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona di era new normal berjalan maksimal, aplikator Ojol, Grab Indonesia menyiapkan diri. Salah satunya dengan membentuk armada khusus.

Regional Head of Operations Grab Russell Cohen mengungkapkan, armada baru itu adalah GrabProtect. Armada itu dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru.

"Bersama dengan mitra pengemudi, kami akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai," ujar Russell dikutip dari keterangannya Jumat 5 Juni 2020.