Malaysia Pasang Sistem Canggih Pengawas Perbatasan

Kamera pengawas lalu lintas.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Sebagai salah satu negara yang memiliki akses jalan perbatasan dengan negara lain, Malaysia kerap dikunjungi oleh warga negara tetangga yang datang dengan menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor.

Hikvision Perkenalkan Kamera CCTV Antikekerasan

Dilansir dari Paultan, Senin 15 Juni 2015, adanya akses jalan ini memang bisa memberikan keuntungan, khususnya dari segi pariwisata. Namun ternyata, banyak pengemudi yang datang dari negara lain yang melanggar aturan lalu lintas di Malaysia.

Sejak 2010, sebanyak 700 ribu pengendara yang datang dari negara di sekitar Malaysia terkena denda tilang akibat mengebut. Dari angka tersebut, 500 ribu di antaranya adalah warga Singapura.

Kamera Pintar Ini Diklaim Bisa Bantu Pekerjaan Polisi

Untuk mengatasi hal ini, pemerintah Malaysia berencana memasang sistem canggih di sembilan perbatasan. Sistem ini menggunakan kamera yang mampu mengenali pelat nomor kendaraan yang melintas di perbatasan.

Dengan adanya sistem ini, pemerintah Malaysia berharap bisa mengetahui seberapa banyak pelanggar lalu lintas di jalur perbatasan, serta dari mana mereka berasal. Saat ini, pemerintah Malaysia sedang melakukan proses pembelian alat.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Alat yang nilai totalnya mencapai 30 juta ringgit atau setara dengan Rp106 miliar, itu adalah buatan Amerika Serikat. Nantinya, setiap alat akan terhubung ke mobil-mobil polisi yang berpatroli di sekitar perbatasan.

Qualcomm memperkenalkan desain kamera pengawas besutannya

Qualcomm Pamer Kamera Pengawas Berbasis Snapdragon

Qualcomm hanya jual desain bukan produksi kamera pengawas.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2015