Video Pertarungan Sengit Mobil Trail Kontra Motor Trail

Ariel Nomad
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif Inggris, Ariel Motor Company Ltd pada Januari 2015, meluncurkan sebuah mobil trail, Nomad. Nah, untuk mengetahui kehebatan Ariel Nomad, sebuah motor trail didatangkan untuk beradu kecepatan.

Dilansir Autoblog, Kamis 1 September 2015, bertempat di Sweet Lamb Rally Center di Wales, Ariel Nomad harus head to head dengan motor trail Suzuki, RMZ-450. Pertarungan sengit di jalanan berdebu dan berbatu ini layak ditonton.

Dari tayangan video yang diunggah di Youtube, tampak Ariel Nomad begitu gesit meladeni motor trail Suzuki tersebut, meski harus dibatasi dengan empat roda. Mobil ini tak canggung untuk melahap jalanan berdebu dan berbatu.

Bahkan, Ariel Nomad begitu luwes untuk 'terbang', saat melewati jalanan berbukit. Tentu, menarik untuk mencoba mengintip detail dan dalaman dari mobil trail empat roda buatan Ariel ini.

Pada dasarnya, Ariel Nomad dibangun dari pendahulunya, Ariel Atom yang merupakan generasi pertama dari mobil jenis ini. Namun, beberapa perbaikan dilakukan termasuk dalam hal kerangka mobil dan kokpitnya.

Tak hanya itu, mobil yang menggunakan mesin Honda dengan kapasitas 2,4 liter ini juga menggunakan sistem suspensi Ohlins yang dilengkapi dengan hydraulic bump stops, sehingga sangat tangguh untuk melahap medan berat.

Dengan mesin tersebut, mobil dengan sistem penggerak roda belakang ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 240 horse power dan torsi 235 pound-feet. Beratnya pun hanya 1.477 pounds.

Nah, berikut ini video pertarungan Ariel Nomad versus Suzuki RMZ-450:

Aksi Wali Kota Semarang Serap Aspirasi dengan Motor Trail

(asp)

Motor trail Honda CRF 250

Honda Bicara soal Kehadiran Motor Off-road

Honda dikabarkan tengah menyiapkan motor trail 150cc.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016