Bahan Baku Pelumas Shell Ternyata Masih Impor

Shell Advance 4T AX5 Scooter, pelumas skutik 4 Tak
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
-
Shell semakin menunjukan komitmennya dengan membangun pabrik pelumas berskala besar di Tanah Air. Tidak tanggung-tanggung, investasi sebesar US$132 juta  ditanamkan untuk pabrik barunya ini.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Sebagai pabrik pelumas international terbesar di Indonesia, Shell terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik. Tapi yang menjadi pertanyaan, bagaimana Shell mendapatkan bahan baku untuk pelumas?
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Brand Manager Helix and Advance PT Shell Indonesia Edward Satrio mengatakan, sebagian besar memang masih diimpor. Ada beberapa sumber dan suplier bahan pelumas (base oil) yang diambil untuk produk pelumas Shell.

"Untuk pelumas, campuran yang paling banyak memang base oil dibanding zat aditifnya. Kedua produk tersebut memang masih diimpor, tapi tidak bisa menyebutkan berapa persen. Yang pasti sebagian besar masih di suplai  dari luar Indonesia," ungkapnya di kawasan Bekasi, Jawa Barat. 

Selain itu, Presiden Direktur dan Country Chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi mengatakan, pembangunan pabrik ini merupakan penerapan strategi untuk lebih dekat dengan konsumen di Indonesia serta mendorong pertumbuhan bisnis dengan menawarkan produk dan layanan yang tepat.

"Kami bangga dengan berdirinya pabrik pelumas ini di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk keseriusan kami mendorong pertumbuhan bisnis di Tanah air. Di samping itu, investasi ini merupakan realisasi dari misi dan visi, untuk mendorong kemajuan Indonesia tentunya," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya