Honda Indonesia Akui Pasar Mega Pro Masih Besar

Honda MegaPro.
Sumber :
  • Honda

VIVA.co.id – Mega Pro merupakan salah satu motor sport racikan Honda di sejumlah negara. Motor tersebut telah dijual di India, China, dan Indonesia. Di India, motor tersebut sudah disuntik mati alias setop produksi, karena peminatnya yang sepi.

Tak Kunjung 'Bersolek', Mega Pro Bakal Disuntik Mati?

Di China, tidak diketahui apakah motor tersebut masih dijual, yang pasti di sana motor tersebut ada pula yang dibentuk seperti motor polisi.

Di Indonesia, Mega Pro masih dijual dengan model versi injeksi. Namun, penjualannya memang tak semoncer dahulu. Motor sport bergaya street fighter dengan kapasitas 150cc itu harus rela ketika zaman lebih menghendaki motor skuter matik (skutik).

Penjualan Seret, Honda Bakal Permak Mega Pro?

Meski demikian, penggila Mega Pro atau sekarang yang datang dengan nama New Mega Pro masih tergolong banyak. Menurut para pencintanya, mereka berharap Honda meluncurkan Mega Pro model baru yang datang dengan sejumlah penyegaran berarti.

Hal itu disampaikan Rey, anggota dari Honda Mega Pro Club (HMPC) chapter Palu, Sulawesi Tengah. Menurutnya, sebagai pencinta Mega Pro, dia berharap betul keluar model baru dari motor tersebut.

Rogoh Belasan Juta Demi Sulap Motor Mega Pro Impian

"Kami sangat menginginkan New Mega Pro model baru, sudah lama sekali kami menunggu itu. Menurut kami, motor itu gagah, sesuai dengan karakter laki-laki doyan touring. Meski banyak juga digunakan para PNS, pegawai bank, dan TNI untuk motor operasional," kata Rey di Makassar, Minggu, 5 Juni 2016.

Menurut Rey, Mega Pro versi anyar yang diharapkan datang hadir dengan penjejalan mesin lebih besar, desain yang lebih agresif alias sporty serta sejumlah pembaruan yang berarti. "Mega Pro masih banyak pencintanya, tapi sayang model barunya tak ada, padahal yang menanti banyak dari para pencinta Mega Pro. Paling tidak Mega Pro 200cc lah," tutur Rahman, anggota HMPC chapter Makassar, Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal ini, Deputy Head Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbudin mengatakan, dia mengakui jika memang permintaan untuk menghadirkan model baru dari Mega Pro cukup banyak. Hal tersebut, lantaran pencinta setia motor sport itu masih banyak, dan hampir tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami sadari memang pencinta setia Mega Pro memang cukup besar. Soal model baru, pokoknya ditunggu saja," kata Muhib ditemui di Makassar.

Dia menepis rumor yang menyebut Honda akan menyuntik mati model Mega Pro. Meski diakuinya penjualannya saat ini kecil, Honda juga sadar pencintanya masih banyak. "Kami lihat pasarnya masih ada, jadi akan terus hadirkan," kata Muhib.

Soal permintaan Mega Pro dengan kapasitas mesin 200cc yang diinginkan pencintanya, Muhib menanggapinya dengan senyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya