Ini Penampakan Terbaru Kawasaki New KLX 150

New KLX 150
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia secara resmi memperkenalkan varian baru Kawasaki, yaitu The New KLX. Dengan mengadaptasi mesin KLX 150, acara ini dilakukan di Pagedangan Off Road Track, BSD City, pada Minggu, 5 Juni 2016.

Beli Trail Kawasaki Edisi 2017, Lebih Murah dan Lengkap

Deputy Head Sales and Promotion Kawasaki, Michael C. Tanadhi, mengatakan bila varian terbaru motor milik pabrikan asal Jepang tersebut dilakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan konsumen yang gemar melakukan offroad.

“Kami merilis motor baru ini untuk melengkapi varian Kawasaki yang khusus untuk offroad atau non-street legal," ujar Michael di sela acara peluncuran.

Giliran Wahana Pamerkan Motor Penantang Kawasaki KLX 150

Meski memiliki mesin yang sama dengan KLX 150, torsi yang dihasilkan The New KLX lebih besar. Torsi maksimal 12N.m/6500rpm dan final reduction ratio sebesar 4.385 (57/13).

Dengan suspensi fully adjustable, motor ini diklaim mampu meningkatkan performa pengendara saat beraksi di lintasan offroad. Memiliki bobot 99 kilogram, The New KLX lebih ringan dari motor Kawasaki KLX yang telah hadir sebelumnya.

Ada CRF150L, Kawasaki Percaya Pencinta KLX Tak Bakal Kabur

Dilengkapi dengan velg dan swing arm berbahan aluminium, serta muffler dan tangki yang diciptakan dengan bahan yang lebih ringan. Dengan road clearance yang lebih tinggi, yakni 315 mm, pengendara dinilai lebih mudah ketika menghadapi medan berat.

Untuk seat high, The New KLX memiliki ketinggian 860 mm yang diklaim lebih mudah menapakkan kaki di tanah. Telah dilengkapi dengan back step dan pad-brake berbahan sintered metal di bagian depan dan belakang. The New KLX dibanderol Rp35,9 juta.

KLX 150 dan CRF 150.

Kawasaki KLX Kewalahan Kejar Honda CRF

Data diperoleh dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2018