GIIAS 2016 Gelar Deretan Lomba 17-an Bertema Otomotif

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar kali ini memang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71. Untuk memeriahkan acara di hari istimewa ini, panitia penyelenggara GIIAS 2016, Seven Event menggelar berbagai perlombaan menarik.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Menurut Presiden Direktur Seven Event, Romi, perlombaan yang dikemas dengan tema ‘Seru-seruan 17an’ ini bisa diikuti para pengunjung GIIAS 2016 dan hanya dilakukan tepat pada 17 Agustus 2016.

“Acara ‘Seru-seruan 17an’ ini akan diadakan Semangat Tarik Truk (SETRUK), Semua Bisa Ikut (SABI), dan Slow Motor Race (SLOMOT),” ujar Romi, di GIIAS 2016, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Rabu, 17 Agustus 2016.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

Untuk SETRUK, acara ini diikuti per kelompok, di mana peserta ditantang menarik truk yang disiapkan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Fuso dan Hino menggunakan tali tambang hingga ke garis akhir.

Sedangkan untuk Sabi, juga dilakukan per kelompok, dimana peserta ditantang untuk dapat memasuki mobil Suzuki Karimun sebanyak-banyaknya. Dalam kegiatan ini, peserta yang sudah masuk ke dalam mobil harus bertahan selama dua menit. Mobil dengan isi peserta terbanyak dinyatakan sebagai pemenang.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

Sementara SLOMOT, acaranya lebih unik. Pasalnya, peserta ditantang untuk mengendarai motor KTM dengan mode slow motion. Peserta yang meraih waktu paling lambat untuk mencapai garis akhir akan dinobatkan menjadi pemenang.

Selain itu, di berbagai booth ATPM juga akan digelar berbagai perlombaan yang tentunya dapat diikuti pengunjung.

Area test drive di GIIAS 2021

Ini Daftar Mobil dan Syarat Test Drive di GIIAS 2021

Ada 32 mobil yang bisa Anda cicipi dalam ajang GIIAS 2021, termasuk mobil listrik. Namun, harus melakukan registrasi lebih dulu melalui aplikasi GIIAS 360.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2021