HUT ke-60, Astra Percantik 600 Halte di 60 Kota di Indonesia

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam rangka perayaan HUT ke-60, PT Astra International Tbk meresmikan dimulainya Program Inspirasi Halte Bersih sebagai wujud nyata aksi sosial perusahaan, Sabtu 25 Februari 2016.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Halte Lapangan Panah dipilih sebagai halte pertama dalam program revitalisasi halte, menandai dimulainya program Inspirasi Halte Bersih di Indonesia. Dihadiri Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Chryshnanda Dwilaksana, Kasubdit Terminal Angkutan Jalan Umum Torang Hutabarat, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas, program ini akan dilaksanakan sepanjang tahun 2017 di 600 halte di 60 kota di Indonesia.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Aksi sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-60 Astra yang akan terus berlangsung sepanjang tahun 2017, dan merupakan bagian dari Engagement Program terkait 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Astra (Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan).  

Nantinya, program Inspirasi Halte Bersih ini akan melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan customer di 60 kota di seluruh Indonesia. Adapun bentuk program social action Inspirasi Halte Bersih adalah sebagai berikut:
1. Renovasi Halte
Renovasi Halte menjadi lebih layak merupakan wujud kepedulian Astra terhadap masyarakat pengguna transportasi publik.

Daihatsu Xenia Kena Recall

2. Beautifikasi Halte
Beautifikasi Halte ditujukan untuk mempercantik halte, dengan kegiatan-kegiatan seperti pengecatan ulang, penambahan aksesori (pot dan tanaman). Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga fasilitas publik.

3. Pembersihan Halte
Merupakan kegiatan sosial bersama untuk membersihkan halte. Selain membersihkan halte bersama-sama, Astra juga akan menyumbangkan tong sampah untuk diletakkan di masing-masing halte.

“Sepanjang keberadaan Astra di tengah-tengah masyarakat Indonesia selama 60 tahun, Astra selalu berusaha menjadi bagian dari dinamika kehidupan masyarakat Indonesia. Sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi secara positif terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang,” ujar Prijono Sugiarto saat memasang papan nama Halte Lapangan Panah dalam puncak acara social action Inspirasi Halte  Bersih.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto

Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas
Halte yang direnovasi atau mendapatkan beautifikasi dengan menggunakan tema Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) adalah kampanye yang digagas oleh Astra dan Korlantas Polri untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu-lintas. Program ini merupakan wujud komitmen Astra untuk terus mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya. Melalui program ini, Astra telah memberikan 23.730.800 paparan panduan keselamatan berlalu lintas.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto

Dalam peresmian program Inspirasi Halte Bersih, PT Astra International Tbk juga mengumumkan pemenang program Astra Road Safety Challenge 2016 yang telah dimulai sejak September 2016. Acara dilanjutkan dengan talkshow mengenai ‘Indonesia Terbit & Aman Berlalu Lintas’, dengan menghadirkan Mantan Pembalap Indonesia Alexandra Asmasoebrata dan Pembalap M. Fadli.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto

Pada prinsipnya, di mana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma Astra, yaitu ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’.  (webtorial)

Program Inspirasi Halte Bersih 2017 di 600 halte di 60 kota di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya