Pecinta Moge Seluruh Dunia 'Serbu' Jakarta Sabtu Esok

Ilustrasi motor gede.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Para pecinta motor gede (moge) akan berkumpul di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada 6 dan 7 Mei 2017. Para pecinta moge yang tergabung dalam Motor Besar Club Indonesia ini akan berkumpul dalam acara bertajuk Jakarta International Bike Week 2017.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Ketua Panitia Jakarta International Bike Week 2017, Irianto Ibrahim, mengungkapkan acara tersebut bakal dimeriahkan para bikers dari berbagai negara termasuk dari Singapura, Malaysia, Brunei dan Thailand. Bahkan dari beberapa negara Eropa.

"Kami juga undang biker dari Spanyol, Jepang, Amerika Serikat, Jerman dan Inggris. Kami ingin mereka bisa merasakan Indonesia sebagai destinasi wisata bermotor yang bagus," kata Irianto di Senayan, Jakarta, Jumat 5 Mei 2017.

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Dia mengungkapkan bikers dari berbagai negara sengaja diundang karena menurutnya selama ini masih ada anggapan salah terhadap Indonesia bagi para pengendara sepeda motor.

"Banyak biker dari mancanegara yang ingin melakukan touring dan riding di Indonesia jadi ragu karena mereka nganggapnya Indonesia neraka bagi pemotor karena macet dan jalanannya yang rusak," ujarnya menambahkan.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Gelaran ini lanjut dia, juga bertujuan ingin menularkan pentingnya berkendara yang aman di jalan. Nantinya akan ada petisi dari berbagai komunitas untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

"Acara ini akan dihadiri lebih dari 100 komunitas tanpa memandang merek dan kubikasi mesin. Kami berharap tak hanya pengendara moge saja yang datang tapi juga motor bermesin medium dan kecil. Pengendara motor difabel juga akan hadir," kata Irianto. (ren)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022