Frankfurt Motor Show 2009

Inilah 3 Mobil Konsep Terbaik Saat Ini

VIVAnews - Keseriusan pabrikan mobil yang sedang bergulat dengan isu-isu lingkungan dapat dilihat mobil-mobil konsep dipajang di Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) di Frankfurt Motor Show, 15 - 27 September 2009. 

Penerapan konsep mobil masa depan tak hanya sekadar kemewahan. Namun kini telah beralih pada efisiensi bahan bakar kendaraan. Belakangan, pabrikan mengubah dari bahan bakar minyak menjadi bahan bakar alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Karena itu, Road & Track memilih mobil konsep terbaik dari pertunjukan otomotif bergengsi di Frankfurt pekan ini: 

BMW Vision EfficientDynamics
Teknologi pencampuran bahan bakar hibrida dengan bahan bakar turbodiesel irit, membuat BMW Vision EfficientDynamics menjadi mobil idaman masa datang. Memadukan konsep styling avant-garde dan kinerja tinggi dalam paket hemat bahan bakar mampu mengangkut empat penumpang. 

Ruang mobil yang menggunakan frame chassis aluminium dan dilapisi dengan panel polikarbonat membentuk mobil yang aerodinamis. 

Konsep ini didukung oleh dua motor listrik, satu motor pada setiap poros. Motor maju diaktifkan oleh baterai, sedangkan bagian belakang dijalankan menggunakan 3 silinder turbodiesel 1,5 liter. 


Mobil ini mampu menghasilkan 356 daya kuda dan torsi 590 lb ft. Kecepatan 100 kilometer per jam hanya ditempuh dalam 4,8 detik dari keadaan berhenti.

Lexus LF-Ch 
Meniru kampanye milik VW, "Think Small", Jepang menciptakan mobil mewah irit bahan bakar, Lexus LF-Ch. Toyota kembali mencari keberuntungan dengan menjual coupe 5 pintu di Eropa setelah pasar Amerika tak memiliki harapan.

Mobil konsep ini menggunakan mesin hibrida yang menggabungkan mesin 4-silinder dengan baterai. LF-Ch yang tidak hanya 

menawarkan bahan bakar yang irit, tetapi kendaraan yang diilhami coupe styling ini telah melahirkan kendaraan desain tinggi.

Mini Coupe 
50 tahun yang lalu, ikon Mini diluncurkan. Untuk mengenang peristiwa itu, Inggris meluncurkan mobil konsep Mini Coupe. Mobil yang populer ini memiliki 2 kursi dengan varian hatchback. Atap yang jauh lebih rendah diimbangi dengan 

membuang bangku belakang, dan meningkatkan bagasi kendaraan menjadi 5,7-8,8 kaki kubik. 

Konsep wahana Coupe memiliki wheelbase dan lebar yang sama sebagai standar Mini. Namun, mobil konsep ini sedikit lebih panjang dan 2 inci lebih pendek dari pendahulunya. Dengan mesin empat silinder 1,6 liter turbocharged bisa menghasilkan 208 tenaga kuda.

hadi.suprapto@vivanews.com

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024