Keren, Komunitas Motor Ini Anggotanya Pemilik Skuter Listrik

Komunitas pemilik motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Adanya komunitas pengguna satu merek sepeda motor bukan hal baru di Indonesia. Kini, ada komunitas sepeda motor yang anggotanya bukan pengguna kendaraan roda dua bermesin bensin, melainkan bertenaga listrik, yakni VEC atau Viar E-Motor Community.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Sesuai namanya, VEC beranggotakan pemilik skuter listrik Viar Q1. Komunitas ini dibentuk dan diresmikan langsung oleh PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar di Tanah Air, Sabtu 5 Agustus 2017.

Lahirnya komunitas VEC, kata Tarcicius Djoko Mulyatno selaku direktur utama PT Kencana Laju Mandiri, distributor motor Viar di Indonesia, bertujuan untuk memfasilitasi seluruh pengguna Viar Q1 agar memiliki wadah untuk saling bersilaturahmi serta mendapatkan informasi seperti kegiatan, layanan purna jual, dan perawatan Viar Q1.

Uang Muka untuk Nissan Magnite, dan Ada Motor Listrik Lokal Baru

"Saya berharap hadirnya VEC sebagai komunitas pengguna sepeda motor listrik pertama di Indonesia bisa menjadi duta dalam mengurangi pemanasan global. Karena itu Viar Motor Indonesia sangat mendukung berdirinya VEC ini," kata Djoko di Sunter, Jakarta Utara.

Djoko mengatakan, komunitas memiliki peran dalam pengembangan suatu produk. Saran dan masukan-masukan yang berasal dari anggota VEC mengenai produk yang digunakannya sangat berguna bagi Viar untuk mengembangkannya di kemudian hari.

Akademisi Bikin Motor Listrik Lokal, Begini Penampakannya

Sementara itu, Ketua Umum VEC Muhammad Bambang Soemitro mengatakan, anggota VEC menyadari bahwa keadaan lingkungan sudah semakin memprihatinkan, sehingga dengan hadirnya motor listrik ini mereka sangat mengapresiasi.

”Semoga dengan hadirnya komunitas pengguna sepeda motor listrik ini, akan memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk mulai beralih menggunakan sepeda motor listrik. Karena jika bukan dimulai dari diri kita sendiri, siapa lagi?” ungkap Bambang.

Bambang mengatakan, saat ini anggota VEC berjumlah 20 orang dan diharapkan bisa terus berkembang. "Harapannya penjualan motor Viar Q1 bisa terus bertambah, jadi anggota kami bisa bertambah. Untuk kegiatan nanti akan kami bahas," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya