Kuzer, Truk dengan Sumbu Roda Pendek Meluncur di GIIAS

UD Truck Kuzer.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 yang dihelat di ICE BSD, Tangerang Selatan, tidak disia-siakan UD Truck untuk meluncurkan produk terbarunya.

Begini Cara Bikin Kabin Truk Selalu Bersih, Gak Pake Ribet

Truk New Kuzer didatangkan ke Indonesia, setelah cukup lama diuji. Menurut Chief Executive Officer Astra International Marketing Operation, Alloysius Chrisnoadi, UD Truck Indonesia telah meminta kepada UD Truck pusat untuk mendatangkan truk yang lebih kecil sejak 2012 silam.

"Tapi, baru datang 2015. Dan hingga 2016 kami melakukan pengujian menempuh jarak 70 ribu kilometer. Nah, sekarang saatnya kami memasarkannya," kata Alloysius di lokasi pameran, Kamis 10 Agustus 2017.

Biar Gak Bosan di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Belajar Dunia Otomotif

Lebih lanjut Alloysius Chrisnoadi mengatakan, sebenarnya ada tiga hal yang dipertimbangkan konsumen kendaraan komersial, yakni kuat, irit dan awet.

"Bicara kuat, truk ini mampu menghasilkan tenaga 150 daya kuda dan torsi 490 Newton meter. Ini menjadi yang terkuat di kelasnya. Sedangkan bicara irit, tentu itu telah menjadi DNA. Lalu untuk awetnya, juga sudah terjawab " katanya.

Seberapa Penting Kendaraan Pakai Rem ABS?

Sebagai informasi, New Kuzer memiliki bobot sekitar 8,5 ton. Namun, truk ini tetap bisa melakukan manuver dengan mudah, karena sumbu roda yang pendek.

Layanan purna jual UD Trucks di Indonesia.

UD Trucks Tawarkan Layanan Baru yang Canggih

Layanan purna jual baru UD Trucks di Indonesia dibekali dengan sistem canggih, menyambut standar emisi Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2021