Cara Deltalube Cegah Pemalsuan Pelumas

Ilustrasi cek oli mesin mobil.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Tidak seperti zaman dulu, saat ini pemilik kendaraan bisa dengan mudah memilih pelumas yang masuk dalam kriteria mereka.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Namun sayang, banyaknya merek pelumas juga dibarengi dengan maraknya pemalsuan oleh sejumlah oknum, sehingga hal tersebut tentu saja merugikan para konsumennya.

PT Timurraya Karya Mandiri, perusahaan pelumas Deltalube, memiliki cara sendiri untuk menghindari setiap pemalsuan produk pelumas mereka. Caranya, yakni memberi warna khas pada pelumas yang mereka produksi.

PB KAMI Desak Kementerian Perdagangan Cabut Izin Perusahaan Pembuat Oli Palsu

"Selain batch code, oli kami juga memiliki warna merah dan biru, sehingga oli Deltalube dirasa sulit dipalsukan," kata Senior Lubricant Consultant Deltalube, Joelius Soelele, di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Dia mengklaim bahwa produk Deltalube berbeda dengan pelumas lain yang beredar di pasaran saat ini. Oli mereka menggunakan zat aditif spesial untuk menambah tingkat kelekatan terhadap mesin.

Teknologi Ini Bikin Pemilik Kendaraan Tak Perlu Sering Ganti Oli

"Oli ini disesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi mesin mobil maupun motor. Mulai mobil lama maupun baru," ujar dia.

Diketahui, oli Deltalube tersedia dalam empat varian, yakni daily, multipurpose, adventure dan gear oil. Banderolnya Rp49.500-111.800.

PB KAMI kembali melakukan aksi penyampaian

PB KAMI Laporkan Dugaan Oknum Pejabat yang Terima Suap Pengusaha Oli dan Sparepart Palsu

Oli palsu tersebut merugikan produsen oli asli dan merugikan para konsumen pemilik kendaraan bermotor. Sultoni, mendesak agar Kemendag segera melakukan pemeriksaan kembal

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024