Harga Pelindung Cat Mobil Ini akan Bikin Anda Terkejut

Demo produk Wetgloss.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Agar penampilan mobil selalu resik dan kinclong, pemilik rela mengeluarkan uang Rp2-10 jutaan untuk melapisi bodi mobil dengan pelindung khusus, atau yang biasa dikenal dengan istilah coating.

Sebelum Lapisi Mobil dengan Coating, Ketahui Dulu yang Satu Ini

Jika Anda menganggap bahwa biaya tersebut mahal, maka Anda pasti terkejut dengan harga dari coating yang satu ini.

PT Cemerlang Abadi menawarkan pelindung khusus dengan banderol Rp100 juta. Pelindung cat ini disebut Wetgloss Flat, yang diklaim lebih baik dari coating pada umumnya.

5 Hal yang Harus Diketahui tentang Ceramic Coating

Direktur Cemerlang Abadi, Maverick Jonathan Sentoso, mengatakan, Wetgloss Flat memiliki sifat penahan baret serta anti bahan kimia dan soda api.

"Ketebalannya sampai 1000 mikron khusus untuk Wetgloss Flat. Biasanya, ini dipakai di mobil-mobil mewah, dengan teknik color coating yang bisa diterapkan satu kali untuk selamanya. Kalau yang biasa ukurannya 800 mikron," ujarnya di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan.

Jangan Anggap Remeh, Dua Hal Ini Bikin Cat Mobil Mudah Kusam

"Kami berikan garansi lima tahun. Jika mobil terkena baret, bisa dipoles ulang. Untuk proses pengerjaan, satu mobil bisa memakan waktu 7-10 hari. Beberapa bagian bodi akan dilepas untuk mendapatkan detail pengerjaan pelapisan coating," tuturnya.

Ilustrasi mencuci mobil

Hal Kecil, Tapi Ini yang Bikin Kusam Cat Mobil

Pemilik mobil harus cermat memilih cairan pencuci kendaraan

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2018