Subaru WRX, Mobil Keren di Film Baby Driver

Adegan film Baby Driver
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Sebuah film baru bertema otomotif, Baby Driver, resmi tayang di Indonesia pada 24 Agustus lalu. Film ini bercerita tentang komplotan perampok bank yang menggunakan mobil sebagai sarana untuk melarikan diri.

Gak Cuma Jadi Dilan, Iqbaal Ramadhan juga Nyanyi untuk Film Barunya

Dibintangi oleh Ansel Elgort, Kevin Spacey dan Jamie Foxx, film ini mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari para penonton. Bahkan, film ini disebut-sebut sama serunya dengan Fast and Furious.

Salah satu daya tarik film yang disutradari oleh Edgar Wright ini adalah beberapa aksi mendebarkan tokoh utama bernama Baby, saat ia mengemudikan mobil andalannya untuk melarikan diri.

Film 99 Nama Cinta, Lebih Kental Nuansa Religi atau Drama Romantis?

Dilansir dari Jalopnik, Rabu 30 Agustus 2017, mobil yang digunakan adalah Subaru Impreza WRX yang sudah dimodifikasi agar terlihat seperti versi STi.

Mobil ini merupakan generasi kedua dari Impreza, mobil Subaru yang dikenal pencinta otomotif sebagai mobil andalan saat balap reli. Pesaing berat Impreza adalah Lancer Evolution dari Mitsubishi.

Serendipity: Tiga Karakter yang Bakal Bikin Baper dan Menghibur

Impreza yang tampil di Baby Driver buatan 2006. Menurut pengemudi ahli yang dilibatkan dalam film tersebut, Jeremy Fry, alasan dipilihnya Impreza adalah karena Edgar ingin sebuah mobil yang terlihat sederhana, namun tetap punya daya tarik.

Uniknya, tiap-tiap adegan menegangkan yang dilakukan dengan mobil ini dapat selesai dalam satu kali pengambilan gambar.

Impreza WRX yang digunakan memakai mesin 2.500 cc dengan turbocharger. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 230 daya kuda.

Tenaga mesin disalurkan ke semua roda melalui transmisi manual lima percepatan. Namun, untuk keperluan sliding dan drifting, maka sistem penggerak diubah menjadi roda belakang saja.

Anda dapat menyaksikan cuplikannya di bawah atau klik tautan ini:

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya