Meski Belum Ada Mobilnya, Komunitas Xpander Sudah Terbentuk

Komunitas Xpander pertama, X-Moc.
Sumber :
  • X-Moc

VIVA.co.id – Belum lama ini Mitsubishi meluncurkan produk terbaru yang belakangan mencatatkan angka penjualan memuaskan, Xpander. Kesuksesan bisa dilihat dari data surat pemesanan kendaraan yang disampaikan, cuma butuh waktu 10 hari bagi Mitsubishi setelah peluncuran untuk menempel ketat penjualan Avanza selama sebulan.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Karena pesanan yang membeludak pula membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kemudian mempercepat proses produksi bulan ini. Rencana penyerahan unit kepada konsumen bisa dilakukan mulai Oktober 2017.

Meski mobil 'belum di tangan', tetapi sudah membuat beberapa konsumennya berinisiatif membentuk komunitas pencinta Xpander. Hingga komunitas pertama dari mobil small multi purpose vehicle (MPV) yang diberi nama Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-Moc) akhirnya terbentuk. Puluhan orang lalu dipilih mewakili kepengurusan.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

“Secara resmi X-Moc berdiri 10 September 2017, dari 1.000 orang yang tergabung di grup Facebook ada 180 orang yang berdomisili di Jabodetabek dan Serang sebagai registered buyer dan 15 orang yang mengurus komunitas ini,” ujar Didi Zakaria, ketua umum X-Moc, Kamis 14 September 2017.

Didi yang juga pendiri X-Moc mengatakan, komunitas Xpander rencananya akan dikembangkan menjadi organisasi berbasis otomotif yang akan memiliki badan hukum. Komunitas Xpander juga diklaim hanya bertujuan untuk kepentingan anggota, bukan pemasaran.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

“Jadi kami benar-benar murni sebuah organisasi otomotif yang bertujuan untuk menampung aspirasi para anggota. Tak ada kegiatan politik di dalamnya, kebutuhan keuangan pada setiap kegiatan akan dilakukan secara swadaya atau bantuan doanatur dan sponsorship,” tuturnya.

Peresmian 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yakni Adira Finance menghadirkan program baru. Program itu mengakat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2022