Bandung Bakal Diserbu Penggemar Motor Tua se-Asia

Beberapa motor klasik taun 60-70an dari berbagai merk terlihat di pajang di Pameran Kendaraan Klasik pada Hut Kota Magelang (17/5/2015). Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA.co.id – Gelora Bandung Lautan Api, akhir pekan ini 30 September sampai 1 Oktober 2017, bakal diserbu para penggemar motor tua. Mereka yang berpartisipasi antara lain Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC), komunitas penggemar motor tua terbesar di Asia. 

XTC Indonesia Minta Maaf Anggota Geng Motor Berulah di Markas TNI Garut

El Presidente BBMC, Pegi Diar mengatakan, kongko akbar tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) BBMC ke-29. Dipastikan pula, Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat akan dibanjiri para pencinta motor tua beserta kuda besinya masing-masing. Pada perayaan ulang tahun kali ini, BBMC dikatakan bakal menekankan dasar keberagaman bagi para anggotanya.

“Setiap anggota BBMC harus dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Diar dalam keterangan yang diterima VIVA.co.id, Senin 25 September 2017.

Puluhan Komunitas Motor dan Mobil Tumpah Ruah di Ajang Eneos Otorun 2023

Kata Pegi, acara yang berlangsung selama dua hari ini akan menampilkan unsur budaya, serta beberapa hiburan seperti night drag race, freestyle, hingga perlombaan motor kustom. Selain itu, ada juga parade motor klasik yang sudah direstorasi dan dihadiri para penggiat industri kreatif lokal serta para pebisnis di dunia otomotif.

“Kami mengundang kehadiran seluruh klub otomotif di Indonesia untuk hadir di Gelora Bandug Lautan Api untuk bersilturahmi sambil berekspresi menjunjung nilai-nilai persaudaraan dalam menjaga keutuhan bangsa,” tuturnya.
 

14 Anggota Komunitas Motor Trail Tersesat di Hutan Limapuluh Kota, 1 Meninggal
Kesal Dilarang Ikut Touring, Anak Tega Aniaya Bapaknya hingga Sempoyongan

Kesal Dilarang Ikut Touring, Anak Tega Aniaya Bapak hingga Sempoyongan

Seorang laki-laki yang tergabung dalam satu komunitas motor tega memukul wajah bapaknya di depan umum. Dinarasikan ia marah lantaran tidak diizinkan si bapak ikut touring

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023