Rusak Diserobot Motor Patroli, Agya Ditanggung Asuransi?

Mobil Agya bernasib sial, tabrak palang tol usai diserobot motor patroli.
Sumber :
  • Facebook/Apriyanto Shd

VIVA.co.id – Aksi serobot motor patroli terjadi di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta. Bagian depan mobil Toyota Agya rusak terkena benturan palang tol saat hendak melewati palang tol otomatis.

Klaim Asuransi Kendaraan Saat Ini Tidak Lagi Ribet

Lantas, apakah kerusakan mobil ini bisa ditanggung asuransi?

Marketing Communication and Public Relation Head Asuransi Astra, L Iwan Pranoto, mengatakan bahwa segala kerugian yang ditimbulkan karena insiden terbentur palang tol otomatis tersebut bisa dicover alias ditanggung pihak asuransi.

Mobil Kebanjiran Jangan Asal Klaim Asuransi

"Kalau dari cerita ini, bisa klaim kok. Enggak ada masalah ya klaim saja," kata Iwan kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

Dia mengatakan insiden tersebut bukan kesalahan yang dilakukan oleh pengendara, melainkan orang lain. Sehingga, kata dia, segala kerugian yang ditimbulkan karena ketidaksengajaan bisa ditanggung asuransi.

Jangan Asal Ngotot, Ini Alasan Asuransi Kendaraan Tolak Klaim

"Iya ini aman. Tindakan tidak sengaja kok, klaim saja," tuturnya.

Unggahan video oleh akun Facebook Apriyanto Shd langsung jadi viral dan mendapat tanggapan dari para pengguna Facebook. Rata-rata mereka menyayangkan ulah petugas patroli yang masuk lebih dulu sehingga pintu gerbang tol menimpa bagian depan mobil Agya.

"Mestinya sudah nebeng tau diri, keluar barengan kek ha-ha," tulis pemilik akun Yohanes J Robert. Tanggapan lainnya juga datang dari pemilik akun Dwi Dananto. "Buat pengalaman, kalau ada moge patwal mau nebeng ya jangan digesek dulu." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya