Touring di Planet Mars, Cocoknya Pakai Ban Ini

Ban super elastis rancangan NASA.
Sumber :
  • Drivespark

VIVA – Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Ameriksa Serikat atau NASA berhasil menciptakan terobosan baru. Setelah sebelumnya berniat mengembangkan mobil terbang, lembaga tersebut kini membuat sebuah ban yang sangat elastis.

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan

Dilansir dari Drivespark, Rabu, 29 November 2017, ban tersebut dipasang pada kendaraan Curiosity milik NASA untuk menjelajahi planet Mars.

Ban tersebut diklaim bisa menjelajah medan planet Mars yang disebut-sebut memiliki permukaan tajam. Sehingga, perjalanan bisa terus dilakukan tanpa terganggu masalah ban.

Planet Tetangga Bumi akan Hilang 2 Minggu

Ban lentur milik NASA ini berlapis baja, sehingga dapat menahan deformasi lebih banyak daripada ban-ban lain pada umumnya.

Material yang digunakan untuk membuat ban ini adalah campuran nikel-titanium. Campuran ini bisa membuat ban berubah bentuk sebesar 10 persen, sehingga ideal dipakai berjalan pada permukaan ekstrem.

Geger Atmosfer Hijau Selimuti Planet Tetangga Bumi

NASA juga mengklaim bahwa ban baru ini menawarkan traksi yang lebih unggul dari ban konvensional. Bobotnya juga sangat ringan, jadi tidak perlu energi yang besar untuk memutarnya. (ase)

Ilustrasi koloni manusia di Planet Mars.

NASA Cari Volunteer untuk Tinggal 1 Tahun di Mars, Ini Syaratnya

Badan antariksa NASA saat ini ramai jadi perbincangan, karena mereka sedang mencari empat sukarelawan untuk menghabiskan satu tahun tinggal di Mars atau setidaknya ini

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024