Begini Modus Dekati SPG Otomotif

SPG IIMS 2018
Sumber :
  • VIVA/Purna Karyanto

VIVA – Jika Anda berkunjung ke pameran otomotif, salah satu yang tak pernah absen adalah kehadiran wanita-wanita cantik di dekat kendaraan yang dipajang.

'Buaya' di GIIAS 2021 Justru Berusia Senja

Mereka adalah sales promotion girls atau SPG. Terkadang, mereka juga dikenal dengan sebutan usher. Tugas mereka adalah untuk menjelaskan produk yang ditawarkan kepada pengunjung.

Dunia otomotif yang masih didominasi kaum pria membuat kehadiran SPG seolah dibutuhkan. Meski kerap mendapat komentar miring, profesi tersebut tak ada bedanya dengan menjual produk.

Penampilan Seksi SPG Otomotif di GIIAS 2021 Bikin Gagal Fokus

Terkadang, para SPG diminta untuk berpakaian sedikit seronok, demi mengundang pengunjung untuk mendekat ke stan mobil dan motor. Alhasil, para wanita tersebut menjadi incaran lensa kamera, baik oleh mereka yang sekadar datang untuk melihat-lihat maupun fotografer profesional.

SPG IIMS 2018

Terbakar Cemburu, SPG Cantik Terkapar Ditikam Pacar Berkali-kali

Saking seringnya difoto tanpa dibayar, mereka bisa mengetahui, mana yang benar-benar fotografer dan mana yang hanya menjadikan kamera sebagai modus untuk kepentingan lain.

Menurut beberapa SPG yang diwawancarai VIVA selama pameran Indonesia International Motor Show 2018, salah satu modus yang kerap dilakukan kaum adam adalah berpura-pura foto bareng, lalu minta nomor ponsel.

Lantas, bagaimana mereka menghadapi orang-orang semacam itu tanpa harus membuat malu agen pemegang merek otomotif yang sedang ditawarkan? Simak videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya