Benarkah Model Otomotif Hanya Perlu Tampil 'Hot' Saja? Baca Ini - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 24 Juli 2018 | 08:05 WIB

Benarkah Model Otomotif Hanya Perlu Tampil 'Hot' Saja? Baca Ini

Banyak yang menganggap hanya modal tampang dan bodi.
Usher atau model otomotif
Photo :
  • VIVA/Jeffry

Usher atau model otomotif

VIVA – Umumnya dalam pameran otomotif, para gadis cantik yang berprofesi sebagai usher bisa menjelaskan mengenai produk yang mereka tawarkan. Berbeda dengan model seksi yang hadir dalam acara kontes modifikasi seperti Indonesia Automodified (IAM) yang digelar PT HIN Promosindo.

Biasanya model-model cantik yang mengenakan pakaian minim bertuliskan HIN itu tugasnya hanya berpose di depan mobil modifikasi saja, bahkan terkadang beraksi ‘nakal’ untuk menggoda pengunjung. Tak heran jika banyak yang menganggap usher di ajang modifikasi hanya bermodal tampil berani mempertontonkan lekuk tubuhnya.

Apakah anggapan itu sepenuhnya benar? Nah, kali ini VIVA.co.id berkesempatan mempertanyakan hal tersebut langsung kepada usher HIN. Ternyata menurut para usher seksi di HIN tersebut, bukan hanya modal seksi dan cantik saja. Hal itu juga dibenarkan Marissa, salah satu usher di kontes modifikasi HIN.

“Syaratnya kita memang harus punya followers banyak, kaya aku di instagram sudah 16K (16 ribu followers). Memang itu syarat utamanya selain cantik tentunya,” kata Marissa kepada VIVA saat ditemui di Medan.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang panitia dari PT HIN Promosindo, Husna Sugiana. “Yang pertama selain cantik dan berani tampil seksi, kami memilih model yang mempunyai banyak followers di akun media sosialnya contoh seperti Instagram. Karena model itu harus memposting foto merek mengenakan baju HIN,” ujarnya.

Menurutnya, ketika model mengunggah fotonya akan menjadi keuntungan buat penyelenggara dalam mempromosikan acara. Jadi yang menjadi toal ukur seberapa banyak followers calon model itu, karena acara IAM ini road show maka disetiap daerah modelnya akan berbeda.

“Kita memilih model dari daerah setempat setiap region. Nanti bagi yang menang di daerahnya masing-masing kita ajak lagi untuk road show. Nanti final battlenya di Jakarta, jadi pemenang di setiap daerah akan memperebutkan Miss HIN 2018,” kata Husna.

Sebagai informasi, karena jumlah peserta mobil modifikasi di Medan ini hanya sekitar 100 maka model yang dihadirkan 12 orang. Sedangkan saat di Surabaya yang menjadi seri pembuka road show IAM 2018 total model seksi yang memanaskan acara ada 20 orang, karena jumlah mobilnya sampai 250.

loading...
Muat Lainnya...