Test Driver Koenigsegg Pilih Mobil Biasa untuk ke Kantor

Robert Serwanski, Chief Test Driver Koenigsegg.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Menjadi seorang pengemudi uji coba kendaraan, terutama yang dibuat produsen supercar, memang bisa menjadi sebuah profesi yang sangat menantang.

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Selain bisa mengendarai mobil berharga miliaran rupiah setiap harinya, mereka juga dapat menjajal kemampuan dan fitur-fitur yang ada di dalam mobil tersebut.

Dilansir dari carbuzz, Kamis 9 Juli 2015, salah satu test driver yang beruntung tersebut adalah Robert Serwanski. Ia, saat ini bekerja sebagai kepala test driver untuk perusahaan Koenigsegg, pembuat supercar asal Swedia.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Sehari-hari, Robert bertugas menguji semua produk Koenigsegg yang baru saja dirakit dan akan dikirim ke konsumen. Di sela-sela waktu tersebut, ia juga bertanggung jawab menguji produk Koenigsegg yang sedang dikembangkan.

Salah satu supercar Koenigsegg yang diuji oleh Robert sebelum diluncurkan secara resmi adalah One:1. Mobil ini dikenal fenomenal, karena berhasil memecahkan banyak rekor dunia dalam hal kecepatan dan akselerasi.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Namun, untuk pergi ke kantor setiap harinya, Robert memilih mobil dari jenis yang biasa saja, bukan supercar, atau pun sport car. Dari rumahnya ke kantor yang berjarak 193 kilometer, Robert mengendarai Mazda3.

Uniknya lagi, Mazda3 yang dimiliki Robert mengusung mesin diesel berkapasitas 2.200cc dengan transmisi otomatis. Tampaknya Robert sudah jenuh dengan kecepatan tinggi setiap harinya, sehingga ia memilih mobil yang bisa dikendarai dengan nyaman pada kecepatan di bawah 120 kilometer per jam.

Mobil buatan Jepang tersebut, sudah dilengkapi dengan sensor pendeteksi tabrakan dan penyeberang jalan yang mampu melakukan pengereman otomatis untuk menghindari kecelakaan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya