Uniknya Cara Bill Gates Monitor Kerja Karyawan

Bill Gates saat berkunjung ke Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler
VIVA.co.id
Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air
- Siapa yang tak kenal Bill Gates? Pemilik nama lengkap William Henry "Bill" Gates III ini merupakan salah seorang yang dinobatkan terkaya sejagat dan juga merupakan pendiri software Microsoft.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Pria kelahiran Washington, Amerika Serikat, 28 Oktober 1955 ini juga dikenal sebagai pekerja keras. Namun, sebagai orang yang ulet tersebut, Gates ternyata memiliki cara unik untuk memonitor para karyawannya.
Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia


Dilansir
Carscoops
, Kamis 4 Februari 2016, Bill Gates menyatakan, ia benar-benar hapal pelat nomor mobil-mobil karyawannya. Tentu saja ini dianggap dapat memantau karyawan yang tiba dan pergi dari kantor.


"Saya harus sedikit berhati-hati untuk tidak mencoba dan menerapkan standar saya bekerja keras kepada mereka. Anda tahu, saya mengetahui pelat (nomor mobil) semua karyawan, sehingga saya bisa melihat mereka keluar dari tempat parkir, melihat kapan orang-orang datang, dan saat mereka meninggalkan kantor,” ungkap Gates.


Hanya saja, kata dia, standar kerja keras tersebut harus sedikit dilonggarkan. Ini dilakukan untuk memberikan takaran yang wajar kepada para karyawan dalam bekerja.


Dalam setiap daftar orang terkaya di dunia, Gates sering berada di puncak. Kekayaannya saat ini mencapai US$79,2 miliar.


Meski menjadi orang terkaya sejagat, Gates mengaku tak muluk-muluk untuk urusan kendaraan. Ia lebih memilih membesut Porsche 959, yang dibuat antara 1986-1989.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya