Mobil Toyota Buatan Indonesia Ada di 80 Negara

Mobil Toyota Buatan Indonesia siap di Eksport ke Luar Negeri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia bukan hanya memproduksi mobil untuk dijual di Indonesia, tetapi juga untuk pasar luar negeri. Di luar Indonesia, Toyota mengekspor mobil ke puluhan negara. 

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, jumlah ekspor mobil Indonesia sepanjang tahun lalu sudah mencapai ratusan ribu unit.

"Kami tahun 2017 mengirim hampir 200 ribu unit mobil. Pertama kali dalam waktu lima tahun," kata Warih di Tawangmangu, Jawa Tengah, Minggu 28 Januari 2018.

Volume Ekspor Tinggi, Suzuki Diberi Kemudahan oleh Bea Cukai Indonesia

Tahun ini, dikatakan Warih, pihaknya menargetkan mengirim mobil ke luar Indonesia lebih dari 200 ribu unit. Keyakinan tersebut didasarkan, TMMIN memiliki target baru untuk mengirimkan kendaraan yang diproduksi dari pabrik Toyota di Indonesia. 

"Target ekspor di atas  200 ribu unit tahun ini. Seribuan unit Toyota Fortuner ke Vietnam. Kami (kirim ke) 80 negara, dan ada kesempatan lain selain Vietnam. Ada Maroko sama Argentina, Indo China juga. Tahun ini kami sudah dapet Laos," tuturnya.

Mitsubishi Janji Tingkatkan Ekspor Mobil Buatan Indonesia
Wanita Ini Nyesel Membeli Mobil Gegara Cicilannya

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Sosial media sedang ramai perbincangan mengenai penyesalan yang dirasakan oleh seorang wanita asal  yang membeli mobil Toyota Vellfire karena besarnya cicilan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023