90 Menit Isi Baterai, Mobil Listrik Ini Bisa Tempuh 130 Km

Tata Tiago EV
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Untuk menyambut era mobil ramah lingkungan, Tata Motors memperkenalkan mobil listrik bernama Tata Tiago EV di Delhi Auto Expo 2018, India.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Mobil listrik yang mengusung gaya crossover ini basisnya dari Tiago, yang sudah di pasarkan sebelumnya dengan mesin berbahan bakar.

Dari desain ekterior, tidak ada perbedaan siginfikan dengan Tiago mesin konvensional. Hanya, bagian grille dibuat rapat, tidak lagi menggunakan desain sarang lebah.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Selain itu, bagian lampu kabut dan pelek berukuran 15 inci Tiago versi listrik ini diberi aksen berwarna biru. Warna biru memang biasa digunakan produsen otomotif untuk memberi tanda produk ramah lingkungan mereka.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 12 Februari 2018, suntuk menggerakan kedua rodanya, Tiago EV ini dibekali motor listrik yang dapat menghasilkan daya 30 kilo Watt atau 40,21 daya kuda. Kecepatan maksimalnya 100 kilometer per jam.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Dengan kapasitas baterai 216 Ampere hours, untuk mengisi daya baterai tersebut dari konsdisi nol sampai penuh butuh waktu enam jam, jika hanya menggunakan colokan rumah.

Kalau pengisiannya menggunakan alat khusus, dari nol sampai 80 persen hanya butuh waktu 90 menit. Saat baterai penuh, daya jelajahnya mencapai 130 kilometer.

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024