Daihatsu Siap Bikin Sirion Versi Indonesia

All New Daihatsu Sirion 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA Daihatsu Indonesia baru saja meluncurkan mobil baru mereka di segmen city car, Sirion. Berbeda dari kebanyakan model Daihatsu lainnya, Sirion didatangkan secara utuh dari Malaysia.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Padahal, PT Astra Daihatsu Motor memiliki fasilitas produksi tersendiri. Bahkan, sudah tersedia juga fasilitas riset dan pengembangan di Indonesia.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, perusahaannya belum berencana memproduksi Sirion di dalam negeri.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

"Kalau membuat sebuah mobil yang harganya terjangkau atau bisa bersaing di pasaran, memang kami butuh volume unit," kata Amelia di Jakarta Selatan, Selasa, 13 Februari 2018.

Dengan volume penjual Sirion yang masih di angka ratusan unit per bulannya, ADM memutuskan untuk mendatangkan mobil tersebut dari Negeri Jiran.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Saat ini, penjualan city car di Indonesia masih berada di angka 3.000-an unit per bulannya. Dari total pasar tersebut, Sirion mengantongi penjualan 200-an unit per bulan.

Angka ini terbilang kecil dibandingkan model mobil yang diproduksi secara lokal dan dipasarkan secara lokal oleh Daihatsu.

"Kalau ditanya apakah mungkin (produksi Sirion di Indonesia)? Ya mungkin saja, kalau memang pasarnya berkembang. Pasar city car itu hanya 3.000-an sebulan, belum menunjukkan skala ekonomis yang memadai," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya