Kapan Daihatsu Mulai Jual Sedan DN-F di Indonesia?

Sedan DN F konsep yang sempat dipamerkan Daihatsu di GIIAS 2017.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor memproduksi beragam jenis mobil di Indonesia. Jenis mobil Daihatsu yang ada di Indonesia mulai dari multi purpose vehicle, low sport utility vehicle, low cost green car, city car, pikap, sampai blind van.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman Maman Rusdi mengatakan, sedan menjadi salah satu mobil yang belum lahir di pabrik Daihatsu di Indonesia. "Sejauh ini belum ada rencana untuk produksi sedan, kelihatan pasarnya masih kecil, jadi tercermin dari itu saja," kata Sudirman kepada wartawan di Jakarta.

Bicara produk sedan, kata Sudirman, ADM memang pernah memperlihatkan salah satu produk konsep bernama DN F-Sedan. Mobil sedan konsep Daihatsu tersebut dipamerkan di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Meski sedan konsep Daihatsu sudah dipamerkan kepada masyarakat, bukan berarti sudah bisa langsung diproduksi. Dikatakan mobil konsep dihadirkan untuk melihat animo masyarakat.

"Belum ada pikiran seperti (produksi) sedan. Kami juga pamerkan beberapa concept car tapi tidak diproduksi hingga saat ini karena pasarnya kecil. Tapi kalau kami bikin concept car, animonya besar ya diproduksi, contohnya LCGC," kata dia.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024