Soal Swift Berubah Drastis, Suzuki Minta Masyarakat Sabar

Swift versi sangar yang bakal dipamerkan di Tokyo Auto Salon. Ilustrasi
Sumber :
  • CarWale

VIVA – Sampai saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air masih betah menjual Suzuki Swift model lawas dengan mesin K14B. Padahal di India dan Thailand, Swift model terbaru dengan ubahan total sudah dijual mulai awal tahun 2018.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Di Thailand, Swift generasi ketiga ditawarkan dalam empat varian, yakni GA, GL, LGX, dan tertinggi GLX-Navi. Keempatnya mengusung mesin sama, yakni 1.200cc dan hanya ditawarkan dalam transmisi matik CVT. Sementara di India, Swift model baru tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.200cc bensin dan 1.300cc diesel.

Untuk harga, Swift terbaru di Thailand dijual 499 ribu baht sampai 629 ribu baht, atau setara Rp215 jutaan sampai Rp271 jutaan. Sedangkan di India harganya mulai dari 499 ribu rupee atau setara Rp106 jutaan. Lalu apakah hathcback pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini akan masuk Indonesia?

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Suzuki Swift 2018.

Menurut R. Uchiki, general manager Planning Dept, PT Suzuki Indomobil Motor, mengatakan, pihaknya masih belum dapat menjelaskan secara terperinci. Saat ini Suzuki mengaku masih fokus terhadap penjualan Ignis yang cukup menyita perhatian publik di Tanah Air. Dia hanya meminta publik untuk bersabar.

Resmi Meluncur, Pesaing Brio RS Harganya Cuma Rp112 Juta

"Maaf belum bisa jelas detailnya, tunggu undangannya," singkat Uchiki, saat ditemui di Jakarta.

Namun dia memastikan ekonomi di Indonesia tiap tahun mengalami kenaikan. Di mana kebutuhan akan mobil juga semakin bertambah. Tak cuma segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dibidik, namun salah satunya city car. Kendati Swift punya potensi, namun hingga kini masih belum disampaikan nasibnya.

Suzuki Swift 2018.

"City car, mungkin generasi terbaru milenial itu mereka minta mobil yang beda dengan mobil biasa."

Sebagai informasi, Swift model baru sudah dilengkapi fitur-fitur modern seperti layar sentuh tujuh inci dengan Apple CarPlay, MirrorLink, navigasi, kontrol iklim otomatis, cruise control, hingga keyless entry and push-button start.

Di sektor keamanan, juga mendapat dual airbag depan, ABS dengan EBD, ESP, TCS, hill hold assist, dan fitur engine idling stop sebagai standar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya