Toyota Indonesia Siap Bikin Vios Baru

Toyota Vios TRD
Sumber :
  • Vivanews/Herdi Muhardi

VIVA – Generasi baru Toyota Yaris sudah diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu. Setelah melakukan penyegaran pada Yaris, biasanya TAM menghadirkan varian baru sedan Vios.

Puluhan Ribu Unit Mobil Gagah Buatan RI Laku di Luar Negeri

Saat ditanya soal waktu peluncuran Vios, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengatakan antara Yaris dan Vios memiliki strategi yang berbeda. 

"Kalau dibilang, Vios saudaraan sama Yaris secara platform. Namun secara karakteristik, positioning sama target konsumen, berbeda. Kalau Vios itu lebih yang prestise dan stabil, sementara Yaris lebih kepada yang memiliki jiwa muda, dinamis," kata Henry di Jakarta, Kamis 22 Februari 2018.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Melihat perbedaan itu, kata Henry, waktu kehadiran model barunya pun jelas berbeda. TAM sebagai agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia memang menjadwalkan peluncuran hatchback Yaris terlebih dahulu.

Dikatakan Henry, TAM terus melakukan riset untuk menyiapkan produk yang sesuai kebutuhan konsumen, termasuk nantinya jika ada permintaan model baru Vios.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

"Untuk saat ini, saya belum bisa memberikan komentar kapan Vios diluncurkan. Begitu ada informasi, akan diberikan kepada media duluan," kata dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing, Warih Andang Tjahjono, mengatakan perusahaannya siap memproduksi sedan Vios, jika ada permintaan dari TAM.

"Kalau pak Henry sudah menyuruh kami untuk produksi, kami siap. Memang harus ada planning untuk Vios," kata Warih.

Diketahui, sedan Vios menjadi salah satu produk Toyota yang diproduksi di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat.

Produk Toyota lain yang diproduksi di sana antara lain Kijang Innova, Fortuner dan Sienta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya