Daftar Diskon Mobil di Indonesia Saat Ini, Siapa Terbesar

Honda BR-V
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Bagi Anda yang berniat membeli mobil tentu besaran diskon cukup menentukan pilihan. Karena setidaknya diskon bisa sedikit menolong anggaran yang Anda punya untuk memiliki sebuah mobil.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Pada kali ini VIVA akan merinci diskon-diskon yang tengah gencar diberikan berbagai diler otomotif di Tanah Air. Data ini dikumpulkan berdasarkan hasil pemantauan di lapangan.

Merek pertama yang memberi rabat pada sejumlah mobilnya adalah Toyota. Raksasa otomotif asal Jepang itu tengah memberikan diskon cukup besar untuk Avanza.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Toyota Avanza limited edition di GIIAS 2017.

Toyota Avanza. Foto: Dok VIVA

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Menurut penuturan Eja, salah seorang wiraniaga Toyota di Jakarta Pusat, Avanza diberikan rabat sebesar Rp22 juta. "Kalau mau langsung booking bisa dengan uang sebesar Rp5 juta, saat ini mumpung lagi diskon," kata dia.

Sedangkan produk baru Rush, meski baru meluncur diskon sudah diberikan. "Sudah ada diskonnya. Tapi memang tidak besar, paling hanya Rp1-2 juta saja. Karena barang ini inden dan masih baru," tambah Eja.

Peluncuran Toyota Innova Venturer di Surabaya.

Toyota Innova Venturer. Foto: Dok VIVA

Diskon Toyota selanjutnya diberikan pada Innova. Menariknya korting multi purpose vehicle itu diberikan hingga Rp40 juta. "Potongan harganya itu sampai Rp40 juta untuk Kijang Innova. Tapi, pilihannya itu tipe Q. Diskonnya besar, karena memang stok tahun 2017," katanya Vina, wiraniaga Toyota lainnya.

Honda dan Nissan

Merek asal Jepang lainnya, Honda, juga punya beragam diskon untuk sejumlah produknya. Diskon paling besar saat ini yang ditawarkan ada pada Mobilio dan BR-V.

Menurut salah seorang wiraniaga diler Honda Jakarta Barat, yang tak mau disebutkan namanya, mereka tengah menawarkan promo menarik untuk menghabiskan stok produksi 2017. "Diskonnya itu Rp10 juta untuk BR-V dan Mobilio tahun 2017. Kalau yang lain ada diskon tapi enggak sebesar itu. Karena stok 2017 yang masih tersedia cuma dua model itu," kata dia.

Honda Mobilio terbaru di IIMS 2017.

Honda Mobilio. Foto: Dok VIVA

Meski demikian, konsumen tak punya banyak pilihan tipe dan warna yang diinginkan, karena unit yang tersedia sangat terbatas. Khusus Jazz terbaru, wiraniaga tersebut juga mengatakan adanya potongan harga yang akan diberikan untuk konsumen. Meski demikian angkanya tidaklah besar.

"Untuk Jazz sama Brio ada potongan, tapi enggak besar, paling cuma Rp5 juta. Karena memang produksi tahun 2018, untuk yang stok 2017 sudah enggak ada," ujarnya.

Sementara Nissan saat ini terlihat getol menawarkan produk Livina dan March. Menurut salah seorang wiraniaga, diskon yang diberikan untuk Nissan March kode produksi 2017 mencapai Rp27 juta. Sementara untuk Grand Livina mencapai Rp25 juta. "Masih ada untuk tahun 2017. Diskon yang kami berikan itu besar, mencapai Rp27 juta untuk March dan Rp25 juta untuk Grand Livina," katanya.

Grand Livina

Nissan Grand Livina. Foto: Dok VIVA

Meski stok tahun 2017 masih tersedia, tenaga penjual yang sama juga menegaskan bila konsumen juga bisa memilih mobil produksi 2018. "Kalau mau yang produksi tahun 2018 juga tersedia, tergantung konsumen mau yang mana. Hanya saja yang 2018 diskonnya kecil karena memang produksi baru," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya